Sukses

Menang Angka, McGregor Berhasil Balas Dendam kepada Diaz

McGregor sebelumnya kalah di tangan Diaz pada Maret lalu.

Liputan6.com, Santa Clara - Petarung Irlandia Conor McGregor berhasil menuntaskan misi balas dendamnya kepada Nate Diaz dalam pertarungan lima ronde Ultimate Fighting Championship (UFC) di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (21/8/2016).

Dalam pertarungan lima ronde itu, McGregor menang angka 48-47, 47-47,  dan 48-47. McGregor sebelumnya kalah di tangan Diaz pada Maret lalu. Saat itu McGregor menyerah pada ronde kedua.

Pada laga kali ini, McGregor langsung unggul di ronde pertama. Beberapa kali tendangannya mengenai tubuh Diaz. Sementara di ronde kedua, Diaz mendominasi pertarungan lewat pukulan kerasnya.

Pada tiga ronde terakhir, banyak serangan McGregor yang tepat sasaran mengenai tubuh Diaz. Juri pun akhirnya memberikan kemenangan kepada McGregor.

Kemenangan atas Diaz menambah catatan kemenangan McGregor di UFC menjadi 20. Petarung 28 tahun itu juga baru menelan tiga kekalahan.

Sebelum dikalahkan Diaz, McGregor pernah tumbang di tangan Joseph Duffy dan Artemij Sitenkov. Adapun Diaz, ini adalah kekalahan ke-11 untuknya di UFC. Petarung asal Amerika Serikat itu juga mencatatkan 19 kemenangan.

Meski sudah meraih kemenangan, McGregor masih ingin adanya laga ketiga dengan Diaz. Ia ingin melakukannya di kelas 70 kilogram.

"Saya membuktikan kemampuan di kelas berbeda, tapi ketangguhan dan daya tahan saya berkurang di ronde-ronde terakhir," kata McGregor seperti dilansir Guardian.
Conor McGregor (kanan) saat menghadapi Nate Diaz di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (21/8/2016) pagi WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.