Sukses

Klasemen Olimpiade Rio: AS Juara, Runner Up Masih Jadi Rebutan

Perolehan medali Amerika Serikat di Olimpiade Rio 2016 sudah tidak terkejar lagi oleh negara-negara lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Olimpiade Rio de Janeiro Brasil 2016 masih menyisakan satu hari lagi. Namun perolehan medali Amerika Serikat dipastikan sudah tidak terkejar lagi. Hingga sehari sebelum penutupan, AS sudah mengumpulkan 43 emas, 37 perak, dan 36 enam perunggu.

Koleksi ini kemungkinan masih bertambah mengingat sejumlah cabang olahraga masih memperebutkan medali di hari terakhir, Minggu (21/8/2016) waktu setempat atau Senin (23/8/2016) WIB. Salah satunya, basket putra yang sudah memasuki babak final. Pada perebutan medali emas nanti, The Dream Team, Amerika Serikat akan berhadapan dengan timnas Serbia.

Persaingan justru berlangsung ketat pada perebutan posisi runner up klasemen medali Olimpiade Rio 2016 Inggris Raya dan Tiongkok sama-sama masih berpeluang mengunci posisi kedua lewat partai-partai yang tersisa pada hari terakhir Olimpiade Rio.

Inggris Raya saat ini masih berada di urutan kedua dengan 27 emas, 22 perak, 17 perunggu. Sedangkan Kontingen Tirai Bambu  menguntit dengan 26 emas, 18 perak, dan 26 perunggu. Persaingan semakin seru, mengingat kedua negara juga masih menyisakan atlet-atlet yang akan tampil pada perebutan medali di hari terakhir pesta olahraga multieven empat tahunan itu.

Dari delapan nomor yang masih menyisakan medali di hari terakhir, Inggris masih punya peluang meraup emas dari senam ritmik dan tinju. Selain itu, Inggris Raya juga masih punya jagoan di nomor tinju kelas kelas berat, Joy Joice yang akan tampil di final.

Tiongkok juga masih menyisakan beberapa atlet di nomor lari lintas alam dan juga sepeda gunung. Negeri Tirai Bambu juga masih menyisakan satu wakilnya di cabang olahraga gulat kelas 65 kg putra atas nama Yeerlanbieke Kata.

Olimpiade ke-31 telah berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil sejak 5 Agustus 2016. Sebanyak 11 ribu lebih atlet dari 207 negara ikut ambil bagian dalam ajang ini. Mereka bertarung pada 306 nomor hingga 21 Agustus 2016. Sementara acara penutupan sendiri akan berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (21/8/2016) atau Senin dinihari WIB (22/8/2016).

Simak klasemen lengkap perolehan medali Olimpiade 2016 pada tautan ini.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini