Sukses

10 Fakta Menarik Jelang PS TNI Vs Persib

Persib baru sekali menang dalam partai tandang.

Liputan6.com, Cibinong - PS TNI bakal menjamu Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Pakansari (21/8). Beragam rekor dan fakta menarik menghiasi pertandingan sengit ini.

Saat ini, PS TNI memang bertekad untuk meraih poin penuh kala bersua dengan Persib. Tiga poin bisa membuat mereka kembali memperbaiki posisi di klasemen dan bisa saja masuk ke 10-besar.

Apalagi, pasukan Suharto AD ini tengah mengilap di Pakansari. Mereka menyapu bersih empat laga kandangterakhir dengan kemenangan.

Sementara itu, Persib juga datang ke Bogor dengan ambisi yang sama, yakni meraih poin penuh. Mereka baru saja menang atas Barito Putera yang uniknya juga digelar di Pakansari pekan lalu.

Maung Bandung sendiri dituntut untuk terus meraih kemenangan. Hal ini untuk menjaga asa juara yang masih terbuka walaupun agak sulit.

Beragam fakta menarik menghiasi pertandingan sengit ini. Apalagi kedua tim ini bertekad untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka.

Berikut 10 Fakta Menariknya:

1. Persib sudah dua kali gagal mencetak gol dalam lima laga terakhirnya. Pertama melawan Semen Padang 25 Juli lalu, dan kemudian kontra Perseru Serui 6 Agustus 2016.

2. Dalam 8 besar klasemen TSC, Persib jadi tim yang paling sedikit mencetak gol. Mereka hanya mencetak 16 gol dalam 15 laga.

3. Nama PS TNI sebelumnya, Persiwa Wamena sudah 10 kali bertemu Persib. Persib unggul setelah menang enam laga di antaranya dan kalah empat pertandingan

4. Bila menang, ini adalah kali pertama Persib meraih dua kemenangan beruntun di TSC 2016.

5. Sejak pindah markas ke Bogor, PS TNI baru sekali kalah di laga kandang dari enam kesempatan. Bahkan, empat laga terakhir di Pakansari, semuanya dilibas dengan kemenangan.

6. PS TNI juga jadi satu-satunya tim yang sudah kebobolan dalam 11 laga beruntun di TSC 2016.

7. Maung Bandung baru tiga kali meraih kemenangan dengan selisih dua gol. Pertama saat menang 2-0 atas Bali United 15 Mei lalu, kedua kala bertamu ke Jayapura menghadapi Persipura (21/7), dan ketiga kontra Barito Putera pekan lalu.

8. Kekalahan 1-6 dari Sriwijaya FC pekan ke-14 lalu jadi yang terbesar bagi PS TNI. Sebelumnya, mereka paling parah kalah 1-4 saat melawan Mitra Kukar 14 Mei lalu.

9. PS TNI tak pernah gagal mencetak gol dalam partai kandangnya. Mereka minimal mencetak satu gol saat bermain di markasnya, Pakansari maupun Siliwangi.

10. Persib baru sekali menang dalam partai tandangnya. Dari tujuh kesempatan, mereka meraih satu menang, empat kekalahan, dan dua hasil imbang.

(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.