Sukses

Duel Bintang PS TNI vs Persib: Adu Tajam Naibaho dan Zulham

Zulham perlahan menemukan performa terbaiknya, sedangkan penampilan Naibaho tengah menjulang.

Liputan6.com, Cibinong - PS TNI bakal menjamu Persib Bandung di Stadion Pakansari, Bogor (21/8) dalam lanjutan pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Penyerang PS TNI, Tambun Naibaho bakal mewaspadai kebangkitan winger Persib, Zulham Zamrun.

Tim berjuluk Laskar Loreng ini memang tengah impresif bermain di Pakansari, Cibinong. Mereka sukses meraih tiga kemenangan beruntun dalam laga kandangnya.

Bahkan tanpa diduga-duga, mereka berhasil mengalahkan tim sekelas Arema Cronus di markasnya sendiri. Pusamania Borneo FC (PBFC) menjadi korban teranyar keangkeran Pakansari.

Tambun Naibaho muncul jadi bintang. Dia bisa saja kembali tampil apik kala PS TNI menjamu Persib Bandung Minggu (21/8) ini. Namun, Maung Bandung tak bisa diremehkan.

Mereka datang ke Bogor dengan hasil impresif. Pasukan Djadjang Nurdjaman membawa modal berharga setelah pekan lalu menang 2-0 atas Barito Putera dan itu diraih di Stadion Pakansari, kala mereka terusir dari markasnya.

Dalam laga itu, Zulham seakan menandai kebangkitannya usai mengalami cedera lutut panjang serta trauma yang menurunkan permainannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambun Naibaho vs Zulham Zamrun

Tambun Naibaho vs Zulham Zamrun

Penyerang yang memiliki tubuh tidak terlalu tinggi ini memiliki kecepatan dalam bergerak dan penempatan posisi yang selalu tepat. Dia telah mengemas empat gol dan itu menjadi bukti bawah dirinya adalah salah satu penyerang berbahaya.

Naibaho juga bukan striker yang hanya menunggu di depan. Dia bersedia untuk turun ke belakang menjemput bola. Daya jelajahnya terbilang luas dan terkadang berperan sebagai gelandang.

Bahkan, dia jadi pahlawan dalam laga kandang terakhir PS TNI kala menjamu Arema Cronus. Sempat tertinggal lewat Ryuji Utomo, dua gol Naibaho sukses membawa Laskar Loreng meraih poin penuh.

Bermain 14 pertandingan, pemain bernomor 22 ini punya catatan statistik lumayan bagus. Dia memiliki 67% akurasi operan, 56% giringan bola, dan 50 persen tendangan ke gawang.



Namun, kini dia harus mewaspadai kemungkinan daya ledak dari seorang Zulham Zamrun. Perlahan demi perlahan performa apik Zulham mulai terlihat bersama Maung Bandung.

Tak mudah memang bagi seorang pemain yang dilanda cedera lutut. Cedera itu didapatkan Zulham usai berlaga di Habibie Cup 2015 lalu.

Potensinya kini setelah sembuh bak bom waktu. Dia bisa saja meledak kapan pun. Satu gol dan dua assists sudah dia sumbangkan untuk tim besutan Djadjang Nurdjaman.

Menjadi top skorer pada Piala Presiden lalu menjadi salah satu bukti ketajamannya yang bisa kapan saja dia raih kembali.

(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.