Sukses

Raih Emas Olimpiade, Neymar Letakkan Jabatan Kapten Timnas

Neymar menjadi kapten timnas senior pada Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Neymar membuat keputusan mengejutkan usai membawa Brasil meraih emas di Olimpiade 2016. Bintang Barcelona itu mengumumkan tidak akan menjadi kapten timnas lagi di semua level.

Neymar menjadi kapten timnas senior pada Piala Dunia 2014. Saat itu pelatih Carlos Dunga menunjuknya meski banyak pemain yang jauh lebih senior.

Sayangnya, performa Neymar gagal membawa Brasil menjadi juara dunia. Mereka disingkirkan Jerman di semifinal dengan skor memalukan 1-7 walau bermain di depan pendukungnya sendiri.

Di ajang OIimpiade, Neymar kembali terpilih menjadi kapten. Kali ini ia tidak membuang kepercayaan pelatih dengan membawa Brasil meraih emas.

"Sebuah kebanggaan bisa menjadi kapten timnas. Namun mulai hari ini saya berhenti menjadi kapten," kata Neymar seperti dilansir Soccerway.

"Saya akan berbicara dengan pelatih timnas senior, Tite untuk keputusan ini. Sehingga dia bisa mencari kapten lain," ujarnya menambahkan.

Meski demikian Neymar membantah keputusannya untuk mundur sebagai kapten karena terlalu banyak tekanan. "Tidak ada sama sekali beban itu. Justru media yang menempatkan posisi tersebut," kata Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini