Sukses

Pokemon Go Meriahkan Penutupan Olimpiade 2016

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Kejutan bakal tersaji dalam penutupan Olimpiade 2016 yang digelar di Stadion Maracana, Minggu (21/8/2016) atau Senin pagi WIB. Kabarnya, gim Pokemon Go yang sedang mewabah di seluruh dunia bakal ambil bagian dalam upacara penutupan tersebut.

Belum diketahui secara pasti bentuk partisipasi dari gim besutan asal Jepang tersebut. Namun Pokemon Go diyakini akan menjadi simbol saat penyerahan bendera Olimpiade dari Brasil ke Jepang.

Sumber dalam panitia upacara penutupan juga mengungkapkan kehadiran Pokemon tidak terhindarkan dalam acara nanti. Terlebih Pokemon Go sendiri menjadi gim favorit para atlet selama Olimpiade digelar.

Selain kehadiran Pokemon Go, Jepang juga akan memanfaatkan upacara penutupan nanti untuk berterima kasih pada seluruh dunia. Hal ini terkait dengan dukungan dari seluruh negara peserta saat Jepang dilanda gempa bumi hebat beberapa waktu lalu.

Meski tak ada rincian resmi mengenai agenda pada upacara penutupan, diyakini momen tersebut bakal dihiasi dengan pesta ala karnaval. Hal itu diindikasikan dari pernyataan Rosa Magalhaes, kepala tim kreatif upacara penutupan Olimpiade 2016.

"Pilihan kami adalah mengenai seni publik. Itu mengapa kami memilih karnaval. Di mana pun tak ada kota di dunia yang memiliki lagu resmi sendiri. Karnaval harus diperlihatkan dalam penutupan Olimpiade," kata Magalhaes.