Sukses

Dua Bek Ini Bakal Gantikan Rojo dan Jones di MU

Mourinho kabarnya mengingkan bek Southampton, Jose Fonte, dan pemain akademi MU, Axel Tuanzebe.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) belum selesai merenovasi pasukannya. Pelatih Jose Mourinho dikabarkan masih menimbang-nimbang beberapa nama yang bakal dilepasnya dan digantikan pemain baru untuk mengarungi musim 2016/17.

Yang paling santer adalah dua bek: Phil Jones dan Marcos Rojo. Jones dikabarkan mulai mendekat ke Stoke City, yang dilatih mantan pemain MU, Mark Hughes. Sedangkan Rojo diinginkan klub Prancis, AS Monaco.

Lalu, siapa yang bakal menggantikan Jones dan Rojo untuk posisi di lini belakang MU? Ternyata bukan bintang besar yang masuk bidikan. Mourinho menyebut dua nama: bek Southampton, Jose Fonte dan pemain akademi MU, Axel Tuanzebe.

Untuk mempromosikan Tuanzebe ke tim inti tentu bukan hal sulit. Namun, mendapatkan Fonte, rasanya tak akan mudah bagi MU.

Pasalnya, Fonte masih terikat kontrak hingga 2018 dengan Southampton. Artinya, mau tak mau akan ada biaya yang harus dikeluarkan MU untuk memboyong pemain berusia 32 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fonte Tertarik

Untungnya, sang pemain sendiri dikabarkan tertarik hijrah ke Old Trafford. Dia bahkan mengaku merasa tersanjung, klub sebesar MU menginginkan jasanya.

"Sebuah kebanggaan, klub sebesar MU menginginkan Anda," ujar Fonte. "Saya memang sudah lama mengenal Jose Mourinho. Kami beberapa kali saling berhadapan. Dia sangat tahu kapasitas saya."

Seperti juga Mourinho, Fonte berasal dari Portugal. Sporting B, Felgueiras, Vitoria Setubal, Benficao, Pacos Ferreira, dan Estrela Amadora adalah kub-klub yang dibelanya, sebelum datang ke Inggris dan bergabung dengan Crystal Palace pada tahun 2007.

Fonte sendiri bergabung dengan Southampton sejak tahun 2010. Total, dia sudah tampil di 267 pertandingan untuk klub yang bermarkas di Stadion St Marry's itu dan mencetak 15 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris