Sukses

Kemenpora Cek Terminal 3 Jelang Kepulangan Tontowi / Liliyana

Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir dijadwalkan tiba di Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyambangi Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Minggu (21/8/2016). Kedatangan rombongan yang dipimpin Deputi IV Bidang Olahraga dan Prestasi, Gatot S Dewa Broto itu untuk memastikan kelancaran acara penyambutan atlet-atlet Indonesia yang baru berlaga di Olimpiade Rio 2016.

Sekitar pukul 14.30 wib, Gatot bersama rombongan Kemenpora tiba di Terminal 3. Dia didampingi jajaran PT Angkasa Pura (AP) II langsung meninjau lokasi yang rencananya dijadikan tempat penyambutan dan juga pemberian keterangan ke media.

Gatot di sela-sela kunjungannya mengatakan, pada Selasa (23/8/2016) nanti akan ada 15 atlet yang menumpang pesawat Qatar tiba di Bandara Soetta. "Dalam rombongan ada peraih medali emas Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad," katanya.

Kemudian, dalam acara tersebut juga akan dilakukan penyambutan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi. Setelah itu, barulah akan ada keterangan kepada media, untuk penyampaian ke masyarakat mengenai prestasi yang sudah dituai.

Sementara, menurut Humas PT AP II Haerul, Gatot, bersama rombongan memang melakukan pengecekan untuk kesiapan acara penyambutan atlet di hari Selasa. "Cek lokasi, juga cek tempat untuk panggung, lokasi penjemputan, dan lainnya," kata Haerul.

Menurutnya, para atlet nantinya akan tiba di Terminal 2D menumpang pesawat Qatar. Bila berjalan sesuai jadwal, pesawat rencananya akan tiba pukul 15.30 WIB. Turun dari pesawat barulah atlet akan dijemput dengan bus menuju Terminal 3.

Prosesi penyambutan selanjutnya akan digelar di Gate 5 atau tepatnya di depan pameran mobil antik. "Kami juga berkoordinasi jangan sampai mengganggu operasional penumpang di Terminal 3," kata Haerul kepada wartawan.

Indonesia mengirimkan 28 atlet ke Olimpiade Rio 2016. Dari enam cabang olahraga yang diikuti, Indonesia pulang membawa satu emas dan dua perak. Medali emas dipersembahkan oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang tampil di nomor ganda campuran. Sedangkan dua medali perak berhasil dipersembahkan oleh atlet angkat besi, Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini