Sukses

Van Dijk Dua Gol, Persib Sikat PS TNI

Persib Bandung sukses meraih tiga angka dalam laga melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Minggu (21/8/2016)

Liputan6.com, Bogor - Persib Bandung sukses meraih tiga angka dalam laga melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Minggu (21/8/2016). Tiga gol Maung Bandung dicetak oleh Sergio van Dijk (2 gol) dan Kim Kurniawan.

Pada menit ketujuh, PS TNI mendapat peluang melalui Erwin Ramdani. Namun sepakan kerasnya masih bisa diselamatkan I Made Wirawan.

Tim Maung Bandung baru bisa mengancam gawang tuan rumah pada menit ke-14. Sayangnya sundulan Vujovic  menyambut sepak pojok masih menyamping.

Persib akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-18. Kim Jeffrey Kurniawan sukses menjebol gawang tuan rumah melalui sundulan kepala,

Ia memanfaatkan umpan dari bek Vladimir Vujovic. Persib pun unggul 1-0 untuk sementara.

Persib kembali punya peluang pada menit ke-21. Namun umpan terobosan dari Robertino Pugliara gagal dimanfaatkan Zulham Zamrun.

Tim tamu kembali bersorak pada menit ke-22. Kali ini Sergio Van Dijk menyambut umpan silang dari Jajang Sukmara. Ini merupakan gol kedua van Dijk di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

PS TNI coba menekan pertahanan Persib setelah tertinggal dua gol. Tetapi sejumlah peluang seperti yang dimiliki Legimin Raharjo dan Aldino Herdianto masih bisa diselamatkan I Made Wirawan.

Persib kembali menjauh pada menit ke-34. Van Dijk mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membuat skor menjadi 3-0.

Peluang terakhir dimiliki PS TNI pada menit ke-43. Namun kemelut di mulut gawang Persib masih bisa diantisipasi oleh Made Wirawan. Skor 3-0 tak berubah hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persib tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul tiga gol. Pada menit ke-54, van Dijk kembali punya peluang. Sayangnya, sundulan striker timnas Indonesia itu memanfaatkan umpan silang Jajang Sukmara masih bisa diamankan Teguh Amiruddin.

PS TNI punya peluang emas pada menit ke-64. Namun tendangan keras Wawan Febrianto masih bisa ditepis I Made Wirawan. Bola muntah gagal dimanfaatkan Aldino Herdianto.

Persib coba menambah keunggulan pada menit ke-70. Sayangnya tendangan Atep memanfaatkan kemelut di mulut gawang PS TNI masih melambung jauh.

PS TNI kembali punya peluang pada menit ke-78. Tetapi Made Wirawan kembali menjadi momok setelah menggagalkan tendangan keras Aldino dari jarak dekat.

Dua menit kemudian giliran Legimin Raharjo yang melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tetapi Made Wirawan sekali lagi melakukan penyelamatan gemilang.

Hingga akhir laga, Persib dan PS TNI tidak berhasil menambah gol. Skor pun tetap 3-0 untuk kemenangan Tim Maung Bandung.

Hasil ini membuat Persib tetap berada di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 26 poin. Sementara PS TNI tetap berada di posisi ke-15 dengan 16 poin.

PS TNI: Teguh, Abduh, Wiganda, Wanda, Hendri, Suhandi/ Manahati (46), Legimin, Guntur/ Wawan (28), Erwin/ Irfandi (77), Tambun, Aldino

Persib: I Made, Vlado, Basna, Jajang, Tony, Hariono, Kim, Robertino/ Laly (74), Atep, Zulham/ Rachmad (86), Van Dijk/ Tantan (84)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini