Sukses

PSM Makassar Puas Permalukan Persija di Solo

Liputan6.com, Solo - Tim tamu PSM Makassar berhasil mengalahkan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 0-1 dalam laga lanjutan Torabika Socer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan Solo, Minggu (2w/8/2016).‎ Kemenangan tersebut melanjutkan tren positif yang ditunjukkan oleh tim berjuluk Juku Eja.

Pelatih caretaker PSM Makassar Budiardjo Thalib mengaku cukup puas dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh anak asuhnya tersenut. Kemenangan tersebut membuat PSM Makassar sukses merebut hattrick kemenangan.

"‎Ini merupakan lanjutan dari tren positif setelah dalam laga-laga sebelumnya juga berhasil meraih kemenangan. Terlebih saya sebagai carataker dalam laga ini, maka saya cukup puas," kata dia usai pertandingan di Stadion Manahan Solo, Minggu malam (21/8/2016).

Selama laga melawan Persija, dikatakan Budiardjo, pemain PSM sempat mengalami tekanan di menit-menit awal laga. Hanya saja setelah permainan lawan berhasil dibaca,  punggawa PSM Makassar pun bisa menguasai keadaan.

"Bisa keluar dari tekanan karena anak-anak mendengarkan instruksi yang disampaikan pelatih. Bahkan, memasuki babak kedua berhasil menguasai permainan dan berhasil mencetak gol," kata dia.

1 dari 2 halaman

Maldini Puas

Sementara itu, pencetak gol PSM Makassar, Maldini Pali mengaku cukup puas dengan gol yang diciptakannya. Terlebih, ini menjadi gol pertamanya untuk PSM Makassar. Gol ini sekaligus menjadi pembuktian bagi eks pemain timnas U-19 itu yang kerap dicadangkan.

Namun, ketika dimasukkan pada babak kedua, ia pun berhasil menjebol gawang Persija pada menit 74.

 "Biarpun saya jarang dipasang, tetapi sebisa mungkin saya berusaha kerja dan memberikan kontribusi kepada tim. Hasilnya, pada laga ini bisa mencetak gol," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Maldini pun berharap tim Juku Eka bisa mempertahankan tren positif dengan raihan angka tiga poin pada laga-laga sebelumnya. " Mudah-mudahan tim bisa melanjutkan tren psotif ini," kata dia.

Artikel Selanjutnya
Prediksi Arema Vs PSM: Misi Juku Eja Taklukkan Kanjuruhan
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1 2017, Siaran Langsung 30 Agustus