Sukses

Hasil Lengkap Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ke-4 2016

Liputan6.com, Jakarta - Perguruan INKAI menjadi juara umum dalam Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI Ke-4 2016, Minggu (21/8/2016) di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. INKAI memperoleh tujuh emas, dua perak, dan tujuh perunggu dari total 31 medali emas yang diperebutkan.

Di peringkat kedua terdapat PP KKI, yang mengoleksi enam emas, tiga perak, dan delapan perunggu. Sementara Forki Jawa Barat menduduki posisi ketiga dengan raihan empat emas, tiga perak, dan lima perunggu.

Sementara itu, MABES AD menjadi juara umum untuk kategori TNI dengan mengumpulkan 12 emas, tujuh perak, dan dua perunggu. Peringkat kedua ditempati oleh Paspampres yang mendulang dua emas, dua perak, dan dua perunggu. Disusul KODAM VII/WIRABUANA yang mendapatkan satu emas, satu perak, dan enam perunggu.

Sebanyak 1.160 karateka ambil bagian dalam Kejurnas Karate Piala Panglima TNI 2016. Peserta TNI berisi 94 kontingen dan peserta umum terdiri dari 28 perguruan Forki dan 33 Pengprov Forki.

Tiga atlet nasional memeragakan gerakan Kumite Beregu Putri saat pembukaan Kejurmas Karate Piala Panglima TNI ke-IV di Mabes TNI, Jakarta, Jumat (19/8). Kejurnas mempertandingkan dua kategori utama, TNI dan Umum. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Panglima TNI Gatot Nurmantyo, menilai hasil untuk kategori TNIĀ  dan Umum kurang merata. Gatot mengingatkan akan pentingnya pemerataan kualitas, baik perguruan maupun untuk kategori TNI.

"Pembinaan perguruan perlu ditingkatkan, mengapa demikian, karena sumber atlet adalah perguruan. Dari perguruan-perguruan, baru diseleksi dan dipertandingkan," ungkap Gatot dalam pidato penutupan Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI Ke-4 2016, Minggu (21/8/2016) di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap.

Kejurnas Piala Panglima TNI 2016 kali ini berlangsung sejak Jumat (19/8/2016) hingga Minggu (21/8/2016). Untuk Kategori TNI memperebutkan Piala Bergilir Panglima TNI, Piala Tetap, Piala Best of the Best dan Medali Juara, serta Insentif Pembinaan untuk Juara Umum I, II dan III.

Seementara Kategori Umum memperebutkan Piala Bergilir Panglima TNI dan Tiket Pelatnas untuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan Asia Karate Federation (AKF) Championships November 2016 di Makassar. Untuk juara dan peringkat kedua Kejurnas Panglima TNI 2016 akan mengikuti training camp Asia Karate Federation (AKF) Championships.

Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (tengah) menerima Piala Bergilir Kejurmas Karate Piala Panglima TNI ke-IV di Mabes TNI, Jakarta, Jumat (19/8). Kejurnas ini persiapan AKF Championships 2016 di Makassar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Artikel Selanjutnya
Piala AFF U-18: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19