Sukses

Begini Pilihan Ban yang Bawa Rossi ke Podium MotoGP Brno

Rossi sukses rebut podium kedua di Sirkuit Brno.

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi sukses rebut podium dua MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (21/8/2016), meski sempat terseok-seok di awal balapan. Pembalap Movistar Yamaha itu sempat tercecer di posisi ke-12 di balapan basah karena hujan itu.

Namun, Rossi akhirnya sukses melewati satu per satu rival yang ada di depannya. Tentu, ini semua berkat pilihan ban yang jitu yang sudah dipilih Rossi.

Salah satunya pemilihan ban belakang keras dan ban depan lunak. Pilihan ban ini cukup sukses untuk membawa Rossi rebut 20 poin sekaligus salip Jorge Lorenzo di klasemen.

Rossi kini berada di posisi kedua dengan 144, masih tertinggal cukup jauh yaitu 53 poin dari Marc Marquez yang masih pimpin klasemen.

"Ini pilihan yang beresiko tapi kami tetap mencoba. Sayangnya, kami tidak menempatkan ban keras di depan karena saya kurang sreg saat mencobanya di pagi hari, jadi saya tak senekat Cal," katanya seperti dikutip crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal yang Sulit

Rossi mengakui dirinya sempat frustrasi menjalani lomba di Brno. Bagaimana tidak, meski start di posisi ke enam, Rossi gagal menyodok ke posisi depan.

Dia malah dilewati satu per satu oleh pembalap di belakangnya. Rossi menggambarkan  hal ini seperti mimpi buruk.

"Lap pertama itu mimpi buruk, saya putus asa dan saya pikir sudah lakukan kesalah. Semua orang salip saya dari luar dan dalam, sangat sulit," katanya.

"Di satu sisi saya yakin trek akan mengering dan bisa mempengaruhi balapan. Saat itu, saya sadar pilihan saya lebih baik. Cal salip saya dan saya lihat dia begitu cepat. Saya hanya mencoba untuk membalap baik dan tak lakukan kesalahan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini