Sukses

Kemegahan Pesta Penutupan Olimpiade 2016 dalam Bingkai Foto

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Upacara penutupan Olimpiade Rio 2016 berlangsung megah dan meriah. Ribuan penari dilibatkan dalam upacara penutupan yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (22/8/2016) pagi WIB.



Para penari menampilkan atraksi unik dan menarik disertai warna-warna mencolok khas budaya Brasil. Bukan hanya itu, pesta kembang api juga tampak di stadion bersejarah itu.

Selain itu terdapat juga tarian dengan lampu LED yang memunculkan pemandangan indah di lapangan Stadion Maracana. Acara penutupan sendiri digelar layaknya festival-festival yang sering berlangsung di Brasil.



Dalam Olimpiade Rio 2016, Amerika Serikat keluar sebagai juara umum dengan jumlah 121 medali. Rinciannya, kontingen Negeri Paman Sam itu tercatat meraih 46 medali emas, 37 perak, dan 38 perunggu.

Ajang yang berlangsung 5 hingga 21 Agustus 2016 itu akhirnya ditutup dengan serah terima bendera Olimpiade dari Wali Kota Brasil, Eduardo Paeske ke Gubernur Tokyo, Yuriko Koike. Presiden Komite Olimpiade, Thomas Bach, juga hadir dalam serah terima yang dilakukan di atas panggung tersebut.   



Penyanyi-penyanyi lokal turut meramaikan upacara penutupan Olimpiade Rio 2016. Kontingen Inggris Raya paling menyita perhatian dengan dandanan mencolok, termasuk sepatu yang menyala dan jaket ucapan terima kasih kepada Rio de Janeiro sebagai tuan rumah.



Yang menarik, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, muncul dengan kostum Mario Bros setelah pemutaran video singkat menyambut Tokyo sebagai tuan rumah Olimpiade 2016. Sayang, kemeriahan upacara penutupan Olimpiade 2016 tidak disaksikan kontingen Indonesia yang lebih dulu pulang.