Sukses

Astronot Pamer Keindahan Penutupan Olimpiade Rio dari Angkasa

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Kemeriahan upacara penutupan Olimpiade Rio 2016 terasa juga sampai luar angkasa. Astronot Amerika Serikat, Terry W. Virts yang sedang bertugas di stasiun luar angkasa, menangkap kemeriahan tersebut lewat lensa kameranya.

Dalam foto yang diunggah Virts ke twiter, kota Rio de Janeiro terlihat 'mandi cahaya' berwarna kuning keemasan. Pembukaan sendiri berlangsung jam 9 malam waktu setempat.

Virts pun menyatakan kekagumannya terhadap upacara penutupan Olimpiade Rio. "Selamat Rio setelah penutupan Olimpiade yang sangat fantastiss," tulis Virts lewat akun twitternya @AstroTerry.

Upacara penutupan Olimpiade Rio 2016 berlangsung di Stadion Maracana, Senin (22/8/2016) WIB. Upacara tersebut berlangsung meriah dengan tari-tari dan musik dari para pengisi acara.

Selain itu, upacara itu juga menampilkan atraksi yang menunjukkan bendera Jepang. Hal itu lantaran Tokyo akan bertindak sebagai tuan rumah Olimpiade 2020.

Kemeriahan upacara penutupan Olimpiade / Reuters

Di Olimpiade Rio 2016, Amerika Serikat keluar sebagai juara umum dengan torehan 121 medali. Kontingen Paman Sam meraih 46 emas, 37 perak, 38 perunggu. Di posisi kedua ada tim Inggris Raya (67 medali) dan Tiongkok (70 medali).