Sukses

Duel Bintang Mitra Kukar Vs Semen Padang, Adu Cepat Dua Gelandang

Hendra Adi Bayauw dan Muhammad Nur Iskandar akan saling berhadapan.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar menjamu Semen Padang pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/8/2016). Pertandingan ini akan menjadi duel gelandang serang mungil, Hendra Adi Bayauw melawan Muhammad Nur Iskandar.

Adi Bayauw dan Nur Iskandar sama-sama berposisi sebagai gelandang serang. Kesamaan ini membuat keduanya mau tidak mau harus saling berjibaku di lapangan demi bisa membuat peluang bagi klub masing-masing.

Uniknya, kedua pemain ini jika dilihat ternyata memiliki gaya permainan yang hampir sama. Adi Bayauw dan Nur Iskandar sama-sama mengandalkan kecepatan untuk menusuk ke pertahanan lawan.

Jika dilihat dari data statistik yang dilansir laman resmi TSC 2016, Nur Iskandar bisa dibilang lebih unggul ketimbang Adi Bayauw. Sebab, dari 15 laga, pemain berusia 29 tahun ini telah menciptakan dua gol. Sementara itu, Adi Bayauw belum mampu membuat sebiji gol pun dari 14 pertandingan.



Akurasi tembakan Nur Iskandar juga lebih baik dari Adi Bayauw. Tercatat, Nur Iskandar memiliki 55 persen keberhasilan melepaskan tembakan ketimbang Adi Bayauw yang menyentuh angka 46 persen akurasi tembakan.

Tak hanya dari produktivitas gol, assist yang diciptakan Nur Iskandar juga unggul jauh dari Adi Bayauw. Sejauh ini, Nur Iskandar menjadi raja assist Semen Padang dengan total 5 assist. Sementara Adi Bayauw hanya mampu menciptakan satu assist.



Adi Bayauw baru bisa unggul dari Nur Iskandar dalam soal mengirimkan umpan. Statistik mencatat, Adi Bayauw mampu meraih persen keberhasilan melepaskan operan ketimbang Nur Iskandar yang hanya membuat 68 persen keberhasilan.

Lalu siapakah yang akan memenangi duel seru kedua pemain ini? Semua akan terjawab di rumput Stadion Aji Imbut, Tenggarong, sore nanti.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.