Sukses

Berjuang di Olimpiade Rio, Tontowi Ahmad Rindu Keluarga

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Belakangan ini, nama Tontowi Ahmad kembali ramai diperbincangkan. Itu karena Tontowi sukses mempersembahkan medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Liliyana Natsir dari cabang bulu tangkis ganda campuran.

Ya, perjuangan Tontowi/Liliyana membuat lagu Indonesia Raya kembali berkumandang di ajang Olimpiade. Medali emas direngkuh Tontowi/Liliyana setelah menaklukkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 21-14, 21-12, pada duel di Riocentro, Rio de Janeiro.

Sukses itu membuat Indonesia kembali melanjutkan tradisi emas Olimpiade yang sempat terputus pada Olimpiade 2012 London. Uniknya, sukses Tontowi/Liliyana juga bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, yakni 17 Agustus 2016. Tak heran jika banyak yang terharu dengan pencapaian keduanya.

Tim bulu tangkis Indonesia sendiri sudah bertolak ke Rio de Janeiro sejak 28 Juli 2016. Mereka berangkat lebih dulu dari cabang-cabang lain karena ingin beradaptasi dan mematangkan persiapan di sana. Artinya, sudah hampir sebulan Tontowi/Liliyana berpisah dengan keluarganya. Terlebih, mereka juga sempat menjalani karantina terlebih dahulu di Kudus pada 11-16 Juli 2016.

Rasa rindu mereka kepada keluarga pun terlihat dari foto-foto yang diunggah di akun Instagram. Seperti Tontowi, ia berulang kali mengupload foto Danish Arsenio Ahmad yang notabene putra dari hasil perkawinannya dengan Michelle Ahmad.

"Ditinggal sebulan anak papa udah bisa jalan, kangennya papa sama danish," tulis caption salah satu foto yang diunggah Tontowi di akun @tontowiahmad.
 

ditinggal sebulan anak papa udah bisa jalan 😘😘😘,kangennya papa sm danish @danisharsenio

A video posted by tontowi ahmad (@tontowiahmad) on


Selain putranya, ia juga mengakui kerinduannya kepada kedua orangtuanya, Muhammad Husni Muzaitun dan Masruroh. Sambil mengunggah foto ayah dan ibunya, Tontowi menuliskan caption, "I love you."

 

i love u 😘😘😘

A photo posted by tontowi ahmad (@tontowiahmad) on


Tontowi/Liliyana sendiri akan tiba di Jakarta pada Selasa (23/8/2016). Dijadwalkan mereka akan tiba di Terminal 2 D Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15:30 WIB dengan menumpang pesawat Qatar. Saat mendarat, pesawat mereka juga direncanakan mendapat siraman water salute.

Nantinya, ia akan disambut tokoh-tokoh ternama, salah satunya Menpora Imam Nahrawi, dan diarak ke Istana Negara dengan menggunakan bus atap terbuka untuk menghadap Presiden Joko Widodo.