Sukses

Sensasi Gelandang Blasteran Real Madrid, Marco Asensio

Cedera Ronaldo memberikan berkah tersendiri pada karier Asensio bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses memunculkan bintang baru di awal musim 2016/2017. Ia adalah Marco Asensio, pemain berusia 20 tahun. Karena bakat yang dimilikinya, Asensio sempat menjadi rebutan Madrid dan Barcelona pada 2014.

Lahir di Palma, Majorca, 21 Januari 1996, Asensio memulai kariernya di sepak bola bersama Real Mallorca. Pria blasteran ini, berdarah Belanda (ibu) dan Spanyol (ayah), langsung menarik perhatian tim pencari bakat Madrid dan Barca. Setelah itu, ia mengecap debutnya bersama Mallorca B pada musim 2013/2014.

Setelah mencetak 3 gol dari 14 laga, Asensio langsung dipromosikan ke tim senior. Debutnya didapat ketika ia tampil di enam menit terakhir saat Mallorca kalah 1-3 dari Recreativo de Huelva pada laga Segunda Division, 27 Oktober 2013.

Sayang, memberikan kesempatan Asensio promosi ke tim utama justru menjadi sebuah blunder bagi Mallorca. Di awal Desember 2014, Mallorca harus kehilangan Asensio yang direkrut Madrid hanya dengan biaya 3,5 juta euro.



Namun, saat itu Madrid tetap memberikan kesempatan kepada Asensio untuk menghabiskan musim 2014/2015 di Mallorca dengan status pinjaman. Lalu, ia juga menghabiskan musim 2015/2016 dengan status pinjaman di Espanyol.

Penampilannya bersama Espanyol sangat menjanjikan. Dari 37 laga, Asensio mencetak 4 gol dan 15 assist. Itu yang membuat pelatih Zinedine Zidane memutuskan untuk tak meminjamkan Asensio di musim 2015/2016. Tanpa butuh waktu lama, Asensio langsung  mendapat kesempatan tampil sebagai pemain utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asensio Bayar Kepercayaan

Cedera Cristiano Ronaldo yang menjadi berkah tersendiri bagi Asensio. Ia pun dipercaya Zidane untuk mengisi posisi Ronaldo. Hasilnya, Asensio mampu membayar kepercayaan dengan aksi mengesankan. Ia langsung unjuk gigi saat membela Madrid melawan Sevilla pada laga Piala Super Eropa 2016. Kontribusinya adalah mencetak satu gol.

Asensio kembali menjadi pusat perhatian saat Madrid menaklukkan Real Sociedad 3-0 pada laga perdana La Liga 2016/2017 di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (22/8/2016) dinihari WIB. Asensio mencetak gol kedua Madrid di menit 40 setelah memanfaatkan umpan Raphael Varane.

"Asensio? Saya memiliki pujian dan ia telah bekerja dengan baik. Namun, begitu juga dengan Isco dan James Rodriguez. Ia memiliki kualitas dan bakat yang bagus. Ia mampu mendobrak garis pertahanan dan golnya juga begitu indah," tutur Zidane mengenai Asensio, seperti dikutip Football Espana.

Pergerakan Asensio di sisi kiri serangan Madrid benar-benar mengagumkan di dua laga. Namun, tanda tanya besar adalah saat Ronaldo sudah bisa bermain. Hampir pasti Asensio bakal tergusur dari starting eleven Los Blancos jika Ronaldo dalam kondisi fit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini