Sukses

10 Menarik Jelang Mitra Kukar Vs Semen Padang

Mitra Kukar gagal menang di sembilan pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar menjamu Semen Padang pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/8/2016).

Kedua tim sedang berada dalam kondisi berbeda jelang bentrok. Tim tamu sedang berada dalam kondisi terbaik setelah meraih dua kemenangan beruntun. Tambahan enam poin ini membuat Semen Padang bertengger di peringkat keenam dengan koleksi 26 poin.

Sementara Mitra Kukar sedang berada dalam kondisi mental yang buruk setelah gagal meraih kemenangan dalam sembilan laga beruntun. Skuat asuhan Jafri Sastra itu saat ini berada di peringkat ke-13 dengan 17 poin.

Kondisi yang berbeda ini membuat laga diprediksi bakal berlangsung seru dan sengit. Oleh sebab itu, Liputan6.com mencoba merangkum 10 data dan fakta menarik laga Mitra Kukar melawan Semen Padang:

1. Mitra Kukar gagal meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir. Raihan minor ini hanya bisa disaingi oleh Persija Jakarta.

2. Mitra Kukar menjadi tim yang paling sering kebobolan dalam 15 menit pertama. Tercatat sudah enam gol yang tercipta ke gawang Naga Mekes pada periode tersebut.

3. Sejak ditunjuk sebagai pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra belum sekali pun meraih kemenangan. Rinciannya dua seri dan sekali kalah.

4. Mitra Kukar menjadi tim dengan raihan poin kandang terendah setelah hanya mampu mengumpulkan sembila poin. Catatan ini juga disamai oleh Persela Lamongan.

5. Penyerang Mitra Kukar, Hendra Adi Bayauw merupakan mantan pemain andalan Semen Padang.

6. Semen Padang menjadi klub dengan produktivitas gol tandang terburuk. Dari tujuh pertandingan, Kabau Sirah hanya mampu menciptakan tiga gol.

7. Semen Padang menjadi tim yang paling banyak menciptakan gol dari permainan terbuka. Total 19 gol diciptakan anak asuh Nil Maizar dari skema apik permainan.

8. Novan Setya Sasongko menjadi pemain yang paling sering melakukan blok umpan silang di di TSc 2016. Total 13 blok telah dibuat oleh Novan.

9. Semen Padang menjadi klub yang belum pernah mengalami kekalahan di kandang.

10. Semen Padang menjadi klub kedua yang berhasil mengalahkan pemuncak klasemen Madura United. Sebelumnya hanya Sriwijaya FC yang mampu melakukan ini.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini