Sukses

Krisis Lini Depan, Persiba Bidik Pemain Timnas U-19

Persiba mencari pengganti striker Brasil, Vinicius Reis.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan akan mendatangkan pemain muda guna menambah kekuatan “Beruang Madu’ dalam kompetisi Torakiba Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Persiba sebelumnya sudah mendepak striker asing Brasil, Vinicius Reis yang mengecewakan penampilannya.

“Kami akan mencoba pemain muda untuk melengkapi lini depan Persiba,” kata Pelatih Persiba, Jaino Matos.

Jaino mengaku sudah mengantongi nama pemain muda menjadi incarannya nanti. Pemain yang belum disebutkan namanya ini, masih tergabung dalam skuad Timnas U-19 di bawah arsitek Eduard Tjong.

“Karena dia anggota Timnas U-19, jadi dia selesaikan Piala AFF dulu, baru bergabung,” ujarnya.

Jaino menyatakan, dirinya sudah lama memantau pemain muda yang juga terbiasa bermain di sektor gelandang tersebut. Keberadaanya diharapkan mampu menambal kelemahan sektor tengah pasca dipulangkannya pemain PON DKI Jakarta, Ahmad Ihwan.

“Sudah pernah sama-sama, dan yang penting dia bisa penuhi kriteria kita. Posisinya gelandang,” ujarnya.

Sebelumnya, Persiba memulangkan pemain PON DKI Jakarta Ahmad Ihwan karena penampilannya tak kunjung membaik. Saat bersamaan, pemain asing Vinicius Reis juga dipecat saat penampilannya kalah bersinar dibandingkan pemain lokal Balikpapan.

Jaino mengatakan, Reis lebih banyak menghangatkan bangku cadangan dalam setiap laga ketimbang dimainkan Persiba. Dia selama ini lebih mempercayakan daya gedor Persiba pada Heri Susanto hingga Matsunaga Shohei.

Manajemen Persiba juga mengincar pemain asing yang kini sedang bermain di kompetisi Liga Thailand. Pemain yang tidak disebutkan identitasnya ini segera tiba di Balikpapan untuk menjajal kemampuannya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini