Sukses

Penampakan Bandros, Angkutan Khusus Pawai Tontowi / Liliyana

Liputan6.com, Jakarta Kemenpora menyiapkan acara arak-arakan untuk menyambut kesuksesan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Sepanjang pawai berlangsung, Tontowi/Liliyana akan menggunakan Bandung Tour On Bus (Bandros).

Prestasi Tontowi/Liliyana disambut antusias seluruh masyarakat Indonesia. Kesuksesan mereka membungkam Chan Peng Soon /Goh Liu Ying 21-14, 21-12, membuat Indonesia kembali melanjutkan tradisi emas di ajang Olimpiade. Itu juga jadi momen perdana ganda campuran Indonesia meraih emas di Olimpiade.

Tak heran jika Kemenpora menyiapkan sambutan meriah saat Tontowi/Liliyana tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (23/8/2016). Rencananya, mereka akan tiba dengan menggunakan maskapai Qatar Air Lines nomor penerbangan QR956 di Terminal II.

Pemandangan di dalam Bandros yang akan digunakan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat pawai, Selasa (23/8/2016). (Liputan6.com/Ahmad Fawwaz Usman)

Setelah itu, akan ada acara yang digelar di Terminal II Ultimate untuk menyambut Tontowi/Liliyana. Dari Bandara Soetta, mereka akan diarak dengan menggunakan Bandros, bus dengan atap terbuka yang sengaja dipinjam dari Dispora Bandung.

Seorang petugas terlihat sedang menghias Bandros yang akan digunakan pada pawai Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Liputan6.com/Ahmad Fawwaz Usman)

Bandros itu sendiri sudah muncul di kantor Kemenpora sejak Senin (22/8/2016). Terlihat Bandros tersebut tengah dihiasi seorang petugas dengan pernak-pernik warna merah serba merah putih. Sebelumnya, bus tersebut juga sempat digunakan skuat Persib Bandung usai menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014.

Pemandangan di dalam Bandros yang akan digunakan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat pawai, Selasa (23/8/2016). (Liputan6.com/Ahmad Fawwaz Usman)

Awalnya, Tontowi/Liliyana dan rombongan dijadwalkan menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada pukul 19:00 WIB. Namun, kepadatan jadwal Jokowi membuat agenda tersebut digeser menjadi Rabu (24/8/2016) pukul 10:00 WIB.