Sukses

Pelatih Persib Akui Kehebatan Kim Jeffrey Kurniawan

Pemain naturalisasi berdarah Jerman ini mampu mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-0 Persib atas PS TNI.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mendapat apresiasi dari Pelatih Djadjang Nurdjaman. Sang pelatih mengakui kalau pemainnya itu memang punya kualitas.

Pemain naturalisasi berdarah Jerman ini mampu mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-0 Persib atas PS TNI pada laga pekan ke-16 Torakiba Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (21/08/2016). Namun bukan golnya yang menjadi perhatian Djadjang.

"Kim memang mencetak gol. Walaupun begitu dia memang bermain bagus. Dia banyak memotong serangan lawan," kata Djadjang di situs resmi klub.

Dalam skema 4-2-3-1 yang dikenakannya, Djadjang memang kerap dihadapkan pada pilihan antara Kim atau Taufiq untuk menemani Hariono sebagai dua gelandang bertahan sejajar. Pilihan itu diakui Djanur kadang membuatnya harus bertumpu pada intuisinya.

"Untuk gelandang bertahan saya sering melakukan pergantian antara Hariono-Taufiq, Hariono-Kim, dan secara berturut-turut Kim sudah saya turunkan tiga pertandingan. Memang Kim punya kualitas."

"Saya punya feeling juga memainkan siapa pada pertandingan kemarin," Djadjang mengakhiri.
Djadjang Nurdjaman (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.