Sukses

MU Pinjamkan Bek Kesayangan Van Gaal

Ia jadi pemain ketiga yang dipinjamkan Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meminjamkan bek muda Cameron Borthwick-Jackson ke Wolverhampton Wanderers. Pemain 19 tahun itu akan membela Wolves hingga akhir musim 2016/2017.

Borthwick-Jackson menembus tim utama MU musim lalu. Manajer Setan Merah saat itu, Louis van Gaal mengorbitkan bek sayap tersebut menyusul cederanya Luke Shaw, Marcos Rojo dan Antonio Valencia.

Borthwick-Jackson melakukan debutnya saat MU melawan West Bromwich Albion di bulan November. Van Gaal yang terkesan dengan kemampuan Borthwick-Jackson kemudian terus memberi sang pemain kesempatan.

Total, Borthwick-Jackson membela MU dalam 14 pertandingan musim lalu. Kini, Manajer Jose Mourinho memutuskan untuk meminjamkan Borthwick-Jackson. Sebab, Shaw telah pulih dari cederanya.

Borthwick-Jackson jadi pemain ketiga yang dipinjamkan Setan Merah. Sebelumnya MU sudah meminjamkan James Wilson ke Derby dan Adnan Januzaj ke Sunderland.
Bek muda Manchester United, Cameron Borthwick-Jackson, pada pertandingan melawan West Bromwich Albion di ajang Premier League, di Old Trafford, Sabtu (7/11/2015). (AFP/Andrew Yates)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini