Sukses

Rossi Lempar Handuk Kejar Marquez di Puncak Klasemen

Valentino Rossi mulai realistis melihat peluang juara MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Brno - Valentino Rossi mulai realistis melihat peluang juara MotoGP musim ini. Pembalap Movistar Yamaha itu merasa Marc Marquez sudah sulit untuk dikejar meski masih ada tujuh seri lagi yang harus dijalani.

Saat ini Rossi berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 144 poin. Sementara Marquez sendiri masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 197 poin.

Sedangkan juara bertahan musim lalu, Jorge Lorenzo berada di posisi ketiga dengan koleksi 138 poin. Rossi sendiri meraih posisi runner up klasemen setelah sukses finis di posisi kedua dalam GP Brno, akhir pekan lalu.

"Juara dunia? Saya pikir tidak untuk tahun ini. Terlalu banyak kesalahan yang saya buat dan sedikit keberuntungan yang didapat. Selisih dengan Marquez terlalu jauh," kata Rossi seperti dilansir Motorsport.

"Marquez bukan hanya cepat di semua kondisi, tetapi keputusannya juga selalu tepat. Jadi jarak 53 poin sangat sulit dicapai," katanya menambahkan.

Itu sebabnya pembalap asal Italia itu fokus untuk finis di posisi runner up pada akhir musim nanti. "Sangat penting untuk bisa di depan Lorenzo meski hanya memperebutkan posisi kedua. Saya harus terus meraih poin," ucap Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini