Sukses

Jelang Piala AFF, Timnas U-19 Masih Punya 2 Pekerjaan Rumah

Garuda Muda saat ini sedang melakukan persiapan untuk turun di Piala AFF U-19 di Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-19, Eduard Tjong mengakui masih ada dua pekerjaan rumah yang harus dia selesaikan sebelum memimpin Garuda Muda berlaga di Piala AFF U-19. Dua PR itu adalah mencari komposisi pemain terbaik di posisi bek kiri dan juga memantapkan penyelesaian akhir.

Garuda Muda saat ini sedang melakukan persiapan untuk turun di Piala AFF U-19 di Vietnam pada tanggal 12-24 September mendatang. Dalam persiapannya, Awan Seto dan kawan-kawan telah menjalani pemusatan latihan di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Selain itu, mereka juga dijadwalkan untuk menjalani beberapa laga uji coba sebelum pentas di Piala AFF U-19.

Pada uji coba pertama, timnas U-19 Indonesia sukses meraih kemenangan 3-1 atas Filipina U-19 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat, (19/8/2016). Pada laga tersebut  Dimas Drajad, Sandi Pratama, dan Edo Febrian masing-masing mencetak satu gol di laga ini. Sedangkan, satu gol balasan Filipina dicetak Lorenzo Giuseppe.

"Saat ini kami sudah fokus menghadapi AFF Cup U-19. Kami sudah dalam tahap pemantapan tim. Mungkin di sektor full back kiri yang menjadi perhatian kami dan finishing alias penyelesaian akhir barisan depan," kata Edu seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh 2 Kali Ujicoba Lagi

Edu menambahkan, uji coba melawan Filipina U-19 dianggap belum cukup untuk menilai kesiapan permainan Timnas U-19. Oleh sebab itu, dia merencanakan akan menggelar kembali beberapa laga uji coba demi memantapkan tim.

Jadwal terdekat uji coba timnas U-19 adalah melawan Persikama Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang, Rabu (24/8/2016) dan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (26/8/2016).

"Kami akan melihat lagi sejauh mana perkembangan anak-anak di dua laga ujicoba nanti. Kemarin kami juga sudah melakukan evaluasi permainan dari ujicoba sebelumnya. Kondisi pemain saat ini oke semua dan fisik mereka masih bagus,"

"Setelah dua laga ujicoba melawan Persikama dan PSIM kami masih ingin 2 atau 3 kali ujicoba lagi. Syukur-syukur salah satunya ujicoba internasional, hal ini demi mematangkan permainan," tuturnya. (Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.