Sukses

Valencia Tumbang di Kandang, Leganes Atasi Celta Vigo

Kejutan terjadi di pekan perdana La Liga musim 2016/17.

Liputan6.com, Valencia - Kejutan terjadi di pekan perdana La Liga musim 2016/17. Klub raksasa Valencia harus menyerah dari tim tamu Las Palmas dengan skor 2-4 dalam laga yang digelar Senin (22/8/2016) atau Selasa dinihari WIB.

Tuan rumah sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Terbukti mereka langsung unggul pada menit keenam melalui gol sundulan Santi Mina.

Tetapi setengah jam laga berjalan, Las Palmas justru mampu melesakkan tiga gol. Masing-masing melalui Marko Livaja, Kevin Prince Boateng dan penalti Jonathan Viera.

Valencia mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Sayang mereka hanya mampu membalas melalui Mina pada menit ke-34 sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-3.

Memasuki babak kedua, El Che terus mendominasi pertandingan. Menariknya baru di babak kedua inilah pelatih Pako Ayestaran memasukkan bek yang sedang diincar Arsenal, Skhodran Mustafi.

Sayangnya, kehadiran Mustafi tidak memberikan efek positif. Las Palmas justru kembali menjauh melalui gol kedua Livaja. Skor 2-4 tak berubah hingga laga usai.

Kejutan lain terjadi di laga Celta Vigo kontra Leganes. Tim promosi Leganes justru menang atas tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Leganes diciptakan oleh Victor Diaz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini