Sukses

Ibra Sebut Legenda Juventus Monster

Zlatan Ibrahimovic menyebut para legenda Juventus telah memberikan pengaruh besar dalam performa di lapangan hijau.

Liputan6.com, Manchester - Bomber Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, menyebut para legenda Juventus telah memberikan pengaruh besar dalam performa di lapangan hijau. Ibrahimovic menyebut rekan-rekan seangkatan Alessandro Del Piero di Juventus adalah "monster". 

Pemain jangkung itu tercatat pernah menjadi bagian Juventus musim 2004 sampai 2006. Bersama La Vecchia Signora, Ibrahimovic memberikan dua gelar scudetto. Sayang, Federasi Sepak Bola Italia, FIGC, mencabut dua gelar tersebut karena skandal Calciopoli. Terlepas dari masalah skandal pengaturan skor, Juventus menjadi tim Italia pertama eks-pemain Ajax Amsterdam itu.

Ibrahimovic masih bermain dengan deretan para legenda Juventus, seperti Del Piero, Fabio Cannavaro, dan Pavel Nedved. Ketiga pemain itu kini telah mengakhiri kiprah di lapangan hijau alias telah gantung sepatu.

Setelah bermain di Juventus, Ibrahimovic bermain di Inter Milan dan kemudian memperkuat AC Milan. Bersama dua tim kota mode itu, Ibrahimovic memberikan gelar Serie A. Striker 34 tahun ini akan terus mengenang Juventus sebagai tim yang telah menempa mental.

Alessandro Del Piero

"Saya bermain bersama banyak bintang besar (bersama Juventus)," kata pemain yang kini merumput untuk Manchester United ini. "Maksudnya, ketika saya datang ke Juventus, saya pemain muda. Saya bermain bersama Patrick Viera, Fabio Cannavaro, Lilian Thuram, Alessandro Del Piero, David Trezeguet, Pavel Nedved, dan Mauro Camoranesi."

Pemain tersebut di mata Ibrahimovic membuat karakter semakin kuat. "Mereka semua monster. Mentalitas saya datang dari mereka. Semakin bertambah usia, Anda memiliki tanggung jawab tinggi," Ibrahimovic melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini