Sukses

Sesi Tes Sasis Sia-sia bagi Jorge Lorenzo

Dia merasa, sesi uji coba sasis baru di Brno tidak memiliki manfaat, kecuali bagi Valentino Rossi.

Liputan6.com, Brno - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo menilai sesi uji coba di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Senin, (22/8/2016) percuma. Dia merasa, sesi uji coba sasis baru di Brno tidak memiliki manfaat, kecuali bagi Valentino Rossi.

Pasalnya, sasis tersebut akan dipakai tim pabrikan, Yamaha Factory Racing Team musim depan. Sementara, Lorenzo sendiri telah mengumumkan kepindahan ke Ducati mulai musim depan. Menurut Lorenzo, sasis baru Yamaha akan sangat menarik. Kecepatan motor meningkat signifikan dengan rangka baru ini. Sayang, musim depan dia bakal pindah tim.

 

Lorenzo mengakui, punya tujuan lain dalam sesi tes ini; yaitu mempelajari sasis baru Yamaha. Bagi pembalap yang identi dengan nomor 99 ini, sesi tes sasis baru ini membuatnya memegang kunci sukses Tim Garputala ini di musim 2017. 

"Masalahanya, sasis ini akan digunakan Yamaha musim depan. Kami akan menggunakan sasis baru dengan tujuan berbeda. Sasis baru ini menjadi langkah maju bagi Valentino Rossi," ujar Lorenzo sebagaimana dilansir dari Crash.net.

Valentino Rossi

Dalam uji coba sasis baru ini, Lorenzo tampil menjadi yang tercepat dengan waktu 1menit 55,394 detik. Sedangkan, Valentino Rossi menempati posisi kedua dengan waktu 1 detik dari Lorenzo. Sedangkan, Marc Marquez menempati posisi tiga.

Kendati demikian, Lorenzo tidak peduli dengan pencapaian tersebut setelah musim depan memutuskan membela Ducati. "Karena uji coba ini sama sekali tidak bermanfaat bagi saya, tapi ini kemajuan pesat untuk Yamaha. Saya tidak peduli dengan hasil tes ini," ujar juara dunia bertahan MotoGP ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini