Sukses

Satu Lagi Pemain Muda MU Hengkang

Sebelumnya ada setidaknya tiga pemain muda, yang pernah masuk tim utama MU, hengkang dari Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Bek muda Manchester United, Tyler Blackett resmi hengkang ke klub Divisi Championship, Reading. Bek berusia 22 tahun ini dikontrak untuk tiga musim.

Seperti dilaporkan BBC, Blackett jadi pemain ke-11 yang telah direkrut Reading saat ini. Sebelumnya, dia telah mencatatkan 12 kali penampilan bagi MU.

Nama Blackett mulai mencuat ke publik ketika MU ditangani Louis an Gaal di musim lalu. Oleh manajer asal Belanda itu, Blackett diberikan debut di laga melawan Swansesa pada Agustus 2014.

Krisis lini belakang MU sempat membuatnya jadi andalan.

Sayangnya, kedatangan Jose Mourinho ke MU memupuskan harapan Blackett untuk menembus skuat utama MU. Mourinho lebih memilih menduetkan Eric Bailly dan Chris Smalling di jantung pertahanan.

Blackett sendiri merupakan produk asli akademi MU. Pemain kelahiran 2 April 1994 ini bergabung dengan akademi MU pada 2002 dan naik ke tim utama pada 2012.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan yang pertama

Blackett jadi pemain akademi MU keempat yang keluar dari MU di bawah rezim Mourinho. Sebelumnya, ada nama Nick Powell, Paddy McNair, dan Donald Love yang juga keluar dari MU dengan status permanen. Keempatnya pernah masuk di tim utama saat MU ditangani Van Gaal.

Sebelumnya, ada kekhawatiran kalau Mourinho bakal mematikan bakat-bakat muda MU. Pasalnya, eks manajer Chelsea itu dikenal jarang mengorbitkan para pemain muda.

Paddy McNair tergusur dari tim utama MU  setelah kedatangan Mourinho / AFP

Beberapa legenda MU termasuk Sir Alex Ferguson pun sempat mengungkapkan kekhawatirannya. Mereka meminta, Mourinho tidak mematikan hal yang sudah jadi tradisi di MU yaitu mengorbitkan pemain muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho