Sukses

Gara-gara Mourinho, Karier Rashford di Timnas Inggris Terancam

Rashford hanya dimainkan di 20 menit terakhir saat MU menghadapi Leicester.

Liputan6.com, Manchester - Sudah dua laga Liga Premier 2016/2017, bomber belia Inggris,  Marcus Rashford gagal tampil di Manchester United. Dia gagal bersaing dengan pemain -pemain. Sempat mencuri perhatian, Rashford tampaknya bukan pilihan manajer baru MU, Jose Mourinho.

Dia sempat dimainkan selama 20 menit terakhir saat MU menang 2-1 atas Leicester City di Community Shield 2016. Namun, remaja 19 tahun ini sama sekali tak menjadi pilihan kala MU melawan Bournemouth dan Southampton di Liga Premier.

Pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce mulai ragu memberikan kesempatan kepada Rashford bila selalu menjadi penghangat bangku cadangan The Red Devils.

"Bagi pemain muda, apakah saya akan mengatakan, 'Bermain di U-21, dapatkan pengalaman internasional dan itu mudah-mudahan itu akan membantu Anda masuk tim MU dan kemudian tim senior Inggris'? Anda memiliki banyak skenario agar masuk dalam skuat," kata Allardyce sebagaimana The Sun.

Sam Allardyce

Banyak pihak menilai, Rashford pemain berbakat dari tim akademi MU ketika debut pada 28 Februari 2016. Ketika itu, Rashford mendapat kesempatan dari Van Gaal ketika MU menjamu Arsenal di Old Trafford. Hebatnya, Rashford sukses mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 3-2 MU atas Arsenal itu.

Total, Rashford membukukan 13 gol dan dua assist dari 35 laga di semua kompetisi musim lalu. Pencapaian tersebut membuat Roy Hodgson memberikan Rashford kesempatan untuk mengecap debutnya bersama Timnas Inggris. Hebatnya, ia juga langsung menyumbang satu gol saat Inggris menang 2-1 atas Australia pada laga uji coba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini