Sukses

Fakta Menarik Pekan 16: Pertama Kali, Arema Tumbang di Kandang

Arema tumbang dari tangan Pusamania Borneo FC (PBFC).

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Jawa Timur, Arema Cronus harus menelan pil pahit, kalah di kandang pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Arema tumbang dari tangan Pusamania Borneo FC (PBFC). Pertama kali, Arema menelan kekalahan di ajang ini. 

Selain Arema, Persib Bandung pertama kali meraih kemenangan beruntun di ajang ini. Rapor merah juga masih membayangi Persija Jakarta. Macan Kemayoran ini belum mampu merebut kemenangan dalam 10 laga terakhir. Persija harus mengakui keunggulan PSM Makassar, 0-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu, (21/8/2016).

Berikut data dan fakta menarik di pekan ke-16 Torabika Soccer Championship dirangkum Liputan6.com

Berikut adalah 10 Fakta pekan ke-16 Torabika Soccer Championship

1. Terdapat 20 gol selama pekan ke-16. Sembilan gol berhasil dicetak tim tamu. Bhayangkara Surabaya United, Madura United, Pusamania Borneo FC, Persiba Balikapapan, PSM Makassar, dan Persib Bandung.

2. Tim tuan rumah bermain buruk dalam pekan ini, ada empat tim yang kalah, Persela Lamongan, Persija Jakarta, PS TNI, dan Arema Cronus. Persela kini menempati posisi juru kunci dengan mengemas 10 poin.

3. Arema Cronus menelan kekalahan perdana di kandangnya sendiri. PBFC menjadi klub pertama yang menghempaskan Singo Edan di Kanjuruhan. Tim asuhan Milomir Seslija ini mendapatkan kekalahan 1-2.

4. Menang 3-0 atas tuan rumah PS TNI menjadi spesial bagi Persib Bandung. Ini kemenangan beruntun pertama Persib di 2016. 

5. Persija Jakarta masih belum bisa meraih kemenangan di 2016. Bila ditotal, 900 menit sudah dilewati Macan Kemayoran tanpa kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhiri Dahaga Kemenangan

6. Ada dua klub yang berhasil mengakhiri puasa kemenangan. Pertama Barito Putera ketika mengakhiri enam laga tanpa menang kala mengandaskan 3-1 Persiba Balikpapan (21/8/2016). Kemudian ada Mitra kukar yang menyudahi sembilan laga tanpa tiga poin setelah menang 2-0 atas Semen Padang (22/8/2016).

7. Pemain Persiba Balikpapan, Antonio Teles dan Dirkir Glay Kohn sudah tiga kali menjalani skorsing dan jadi pemain terbanyak yang menerimanya di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

8. Semen Padang masih belum bisa meraih kemenangan di laga tandang. Dari 8 kesempatan, mereka meraih enam kekalahan, dan dua hasil imbang.

9. Stadion Pakansari seperti membawa hoki untuk Persib. Setelah pekan lalu menang 2-0 atas Barito Putera, pekan 16 ini mereka juga menang 3-0 menghadapi PS TNI di Pakansari.

10. Kemenangan Persib itu juga memberi rekor buruk bagi PS TNI. Ini adalah kekalahan pertama dari lima laga kandang terakhir PS TNI sejak pindah kandang ke Pakansari. (Penulis: Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini