Sukses

Now Live Streaming Arak-arakan Pahlawan Olimpiade Rio

Liputan6.com, Jakarta - Pahlawan emas Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan tiba di Tanah Air, hari ini, Selasa (23/8/2016). Bersama atlet-atlet lainnya, Tontowi/Lililyana rencananya mendarat di Bandara Soekarno Hatta, pukul 15.30.

Dari bandara, rombongan disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Iman Nahrawi, di Terminal 3. Selanjutnya, rombongan atlet dan ofisial tim Merah Putih bakal diarak menggunakan bus tingkat, Bandros, milik Dispora Bandung.  Prosesi penyambutan juga bakal diwarnai dengan water salute ke arah pesawat Qatar Airways yang ditumpang Tontowi/Liliyana Cs. 

Indonesia mengirimkan 28 atlet ke Olimpiade Rio 2016. Kontingen Merah Putih berhasil membawa pulang 3 medali. Selain emas dari Tontowi/Liliyana, Indonesia juga meraih perak persembahan dua lifter Tanah Air, Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan. 

Sementara itu, Amerika Serikat berhasil keluar sebagai juara umum dengan koleksi 46 emas, 37 perak, dan 38 perunggu. Sedangkan Indonesia finis di urutan 46 dengan 1 emas dan dua perak. Hasil tahun ini lebih baik dibanding Olimpiade London 2012 lalu di mana kontingen Merah Putih hanya berada di urutan ke-63 dengan perolehan 1 perak dan 1 perunggu. 

Prosesi arak-arakan pahlawan Olimpaide Rio bakal disiarkan langsung lewat live streaming Liputan6.com. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan keseruannya dengan mengklik tautan ini.