Sukses

MU Bidik Pemain 16 Tahun Asal Skotlandia

Pemain muda itu kini bermain di klub gurem Skotlandia, Livingston.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya tengah berusaha memboyong pemain muda 16 tahun, Matthew Knox, dari klub gurem Skotlandia, Livingston. Knox digadang-gadang sebagai pemain paling berbakat di sepak bola Skotlandia saat ini.

Seperti dilaporkan futnsoccer, MU hanya butuh uang 150 ribu pound sterling untuk membawa Knox ke Old Trafford. Jumlah tersebut jauh lebih rendah dari uang yang dikeluarkan MU untuk menggaji Paul Pogba per pekan yakni 220 ribu pound sterling atau Rp3,8 miliar.

MU tak punya saingan untuk memboyong Knox. Pasalnya, Livingston telah menolak tawaran 75 ribu pound sterling yang diajukan Glasgow Rangers.

Jika Knox bergabung ke MU bulan ini, dia akan lebih dulu bergabung dengan tim U18 MU. Knox sendiri sebetulnya sudah berstatus sebagai salah satu anggota skuat utama Livingston.

Sementara itu, MU sendiri sudah memboyong dua pemain untuk memperkuat tim U18 mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Trial di MU

Knox bergabung dengan Livingston di usia 11 tahun. Knox kemudian masuk buku sejarah klub setelah sebagai pemain termuda yang melakukan debut yakni di usia 16 tahun 4 hari.

Seperti dilansir Scotsman, Knox diketahui pernah melakukan ujicoba (trial) di MU pada Januari awal tahun ini. Selain itu, Knox juga pernah melakoni ujicoba bersama Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Everton.

Jika Knox jadi gabung, dia menyambung kembali unsur Skotlandia di MU yang sudah berlangsung 114 tahun. Unsur itu kini hilang usai MU menjual Donald Love ke Sunderland awal musim ini.

Penjualan itu membuat tak ada pemain maupun pelatih berdarah Skotlandia di MU untuk pertama kalinya sejak 114 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris