Sukses

Lionel Messi Pulang Kampung Usai Piala Dunia 2018?

Newell Old Boy's berharap bisa membawa pulang Lionel Messi usai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Liputan6.com, Buenos Aries - Lionel Messi memulai kariernya bersama Newell's Old Boys. Setelah lima tahun bersama klub Argentina tersebut, Messi kemudian memutuskan pindah ke Barcelona pada 2000 lalu.

Bersama Barca karier Messi meroket. Puluhan trofi telah diraihnya, mulai Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Kejuaraan Dunia Antarklub. Selain itu, Messi juga memenangkan lima penghargaan Ballon d'or atau Pemain Terbaik Dunia.

Sukses Messi bersama Barca membuat mantan klubnya, Newell's Old Boys, cemburu. Presiden Newell's Old Boys Cristian D'Amico berharap bisa membawa kembali Messi ke Estadio Marcelo Bielsa setelah Piala Dunia (PD) 2018 di Rusia.

"Saya yakin kita bisa membuat sejarah sebagai klub jika kita mendapatkan pemain terbaik di dunia dengan jersey Newell," tutur D'Amico seperti dilansir Goal, Selasa (23/8/2016).

"Bayangkan sebuah permainan dengan Messi di Coloso (Estadio Marcelo Bielsa), dengan pers di seluruh dunia. Para sponsor yang akan datang... Yang akan membuat perbedaan ekonomi, selain nilai sentimental, dan bisa membuat perbedaan besar untuk membersihkan utang," ucapnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain di Argentina Sebelum Pensiun

Messi memang telah mengutarakan kerinduannya untuk bermain kembali di Argentina. Pemain berjuluk La Pulga tersebut ingin melakukannya sebelum gantung sepatu. Tapi, Messi belum emastikan kapan akan kembali merumput di kampung halamannya.

"Itu sesuatu yang sangat saya suka lakukan, tetapi tidak tahu kapan. Namun, sangat mungkin," tutur Messi kepada El Grafico, belum lama ini.

"Saya belum menetapkan target-target pribadi, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Saya masih ingin terus bermain sampai tubuh saya tidak mengizinkan lagi saya bermain dan saya tidak memiliki apa-apa lagi untuk membantu tim. Ketika tiba waktunya, saya akan mengambil keputusan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini