Sukses

Lukisan Tontowi/Liliyana Terpampang di Terminal 3 Bandar Soetta

Liputan6.com, Jakarta Lukisan wajah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terpampang di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa, (23/8/2016). Tontowi/Liliyana tiba di tanah air menumpang pesawat Qatar Airways dari Rio de Janeiro, Brasil. 

Gambar ini karya wanita Adel Surono. Tiba di bandara, Adel membawa speaker dan kanvas putih. Sambil melukis dengan posisi kanvas terbalik, Adel bernyanyi lagu ciptaan sendiri berjudul bintang Olimpiade. Menurut Adel, lukisan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap sukses Tontowi/Liliyana setelah merebut medali emas Olimpiade 2016.

 

"Lagu ini memang sengaja saya ciptakan khusus untuk mereka. Ini agar acara penyambutan mereka semakin meriah saja," ujar Adel di Terminal 3.

Lukisan wajah Tontowi/Liliyana

Menurut Adel, lukisan ini bentuk spontanitas menyusul keberhasilan Tontowi/Liliyana merebut emas Olimpiade. "Saya senang dan bangga kepada Tontowi/Liliyana karena bisa meraih emas. Aksi ini tergerak diri sendiri saja untuk mempersembahkan sesuatu berupa karya saya sendiri kepada mereka. Mau izin dulu ke Bapak Menpora bingung, jadi langsung datang saja ke dini," kata Adel.

Tontowi/Liliyana  mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade 2016. Ganda campuran Indonesia ini melanjutkan tradisi emas Indonesia di pesta olahraga terakbar di dunia empat tahunan ini setelah  mengalahkan Chang Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 21-14, 21-12, di final ganda campuran.