Sukses

Ratusan Siswa Sekolah Sambut Kepulangan Pahlawan Olahraga

Liputan6.com, Jakarta - Kepulangan atlet-atlet Indonesia dari Olimpiade Rio 2016 mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Selasa (23/8/2016), ratusan siswa sekolah berkumpul di kantor Kementerian Olahraga, di bilangan Senayan, Jakarta. Mereka menunggu kepulangan sang pahlawan olahraga.

Para siswa tersebut terdiri dari berbagai jenjang sekolah. Mereka datang dari satu sekolah dasar, satu sekolah menengah pertama, satu madrasah tsnawiyah, dua sekolah menengah atas, sekolah atlet Ragunan, dan satu dari kalangan kampus. Mereka bahkan sudah berdatangan ke kantor Kemenpora sejak siang hari.

Kontingen Olimpiade Indonesia, di bawah pimpinan Chief de Mission, Raja Sapta Oktohari, memang dijadwalkan tiba di Kantor Kemenpora, Selasa malam. Sebelumnya, mereka diarak keliling Jakarta dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, usai tiba dari Rio de Janeiro.

Para siswa sekolah itu datang mengenakan atribut sekolah ambil membawa spanduk dan banner yang bertuliskan "Terima kasih Pahlawan Olahraga". Ada juga gambar-gambar dua peraih medali perak angkat besi, Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan di spanduk mereka.

Sebagian lagi mengusung spanduk bergambar Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, ganda campuran penyumbang medali emas bagi Indonesia. Mereka juga meneriakkan yel-yel "Indonesia..Indonesia...."