Sukses

Rebut Emas Olimpiade, Liliyana Natsir: Terima Kasih SCTV

Liputan6.com, Jakarta - Pebulu tangkis Indonesia Liliyana Natsir berterima kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung perjuangan mereka di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016. Bersama pasangannya, Tontowi Ahmad, wanita yang akrab disapa Butet itu berhasil merebut medali emas pada nomor ganda campuran usai mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Liliyana telah tiba di Tanah Air, Selasa (23/8/2016). Bersama atlet dan ofisial tim, rombongan kemudian diarak menuju kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jalan Pemuda, Senayan, Jakarta, menggunakan bus tingkat, Bandros.

"Terima kasih kepada Menpora (Iman Nahrawi), ketua DPR, dan masyarakat Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada kami," kata Liliyana saat diwawancarai oleh SCTV di sela-sela perjalanan menuju kantor Kemenpora. "Saya juga ingin berterima kasih kepada SCTV yang menayangkan pertandingan bulu tangkis Olimpiade sehingga masyarakat bisa mendukung kami," bebernya.

Selama Olimpiade Rio de Janeiro, Surya Citra Televisi (SCTV), menayangkan langsung perjuangan-perjuangan para pebulu tangkis Indonesia mulai dari babak penyisihan. Stasiun televisi yang bernaung di bawah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk itu juga menayangkan secara langsung detik-detik pasangan Tontowi/Liliyana saat merebut emas dari nomor ganda campuran.

SCTV sendiri sudah mengudara sejak 1990. Pada 24 Agustus nanti, SCTV genap berusia 26 tahun. Puncak peringatan HUT 26 SCTV akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, besok, Rabu, 24 Agustus 2016. 

Sebagai peraih medali emas di Olimpiade Rio 2016, Liliyana dan Tontowi bakal kebagian bonus masing-masing sebesar Rp 5 miliar. Sementara dua lifter peraih perak, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni bakal mendapatkan Rp 2 Miliar per orang. Namun bonus ini baru akan diberikan setelah Paralympic yang berlangsung di Rio de Janeiro pada September nanti rampung.

Simak terus tayangan langsung arak-arakan pahlawan Olimpiade Rio lewat live streaming pada tautan ini.