Sukses

Tontowi / Liliyana Disambut, Atlet Indonesia Lain Tertunduk Lesu

Liputan6.com, Tangerang - Wajah kelelahan diperlihatkan atlet-atlet lain yang tiba bersama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (23/8/2016). Ketika Tontowi/Liliyana disambut meriah di bandara, atlet-atlet lain memilih langsung naik bus agar bisa istirahat.

Tontowi/Liliyana bersama tim bulu tangkis tiba di Bandara Soetta pada sore WIB dan langsung menjalani konferensi pers bersama Menpora Imam Nahrawi, Ketua DPR Ade Komaruddin, Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan. Setelah itu, Tontowi/Liliyana diarak keliling Jakarta, dari Bandara Soetta menuju Kantor Kemenpora.



Pemandangan berbeda justru terlihat dari wajah para atlet lain bulu tangkis Indonesia. Mereka memilih untuk langsung masuk ke bus yang disediakan Kemenpora karena kelelahan akibat penerbangan yang memakan waktu 36 jam.

"Mereka memang tidak mau diwawancara. Mereka sendiri yang bilang. Maklum, mereka kelelahan akibat penerbangan yang sangat lama," kata Weni, sopir bus Kemenpora.

Dari pantuan Liputan6.com, Muhammad Ahsan yang turun di sektor ganda putra bersama Hendra Setiawan terlihat muram akibat kelelahan. Seperti diketahui, Hendra/Ahsan gagal menyumbangkan medali setelah terhenti di fase grup.

Mengenai hal itu, Debby Susanto yang turun di ganda campuran bersama Praveen Jordan pun angkat bicara. Ia mengakui bahwa rekan-rekannya kelelahan akibat penerbangan panjang.

"Biar yang dapat medali saja yang hadir di acara penyambutan," tutur Debby, yang ditemui Liputan6.com saat keluar dari bus.

Debby sendiri masih mengaku kecewa akibat kegagalannya di perempat final Olimpiade Rio 2016. Kekecewaan tetap menghinggapi dirinya meski yang mengalahkannya adalah rekan sendiri. Langkah Praveen/Debby terhenti di perempat final setelah dikalahkan Tontowi/Liliyana 21-16, 21-11.

"Yang namanya kalah ya pasti kecewa walaupun kalah dari rekan sendiri. Tapi, di sisi lain saya tetap bangga karena ada rekan kami yang meraih emas. Saya juga bangga berarti selama ini saya berlatih dengan ganda campuran terbaik," jelas Debby.

Meski tak menghadiri acara penyambutan di Bandara Soetta, Debby dan rekan-rekannya tetap ikut rombongan ke kantor Kemenpora. Tontowi/Liliyana sendiri menuju Kemenpora dengan menggunakan Bandros untuk acara arak-arakan.

Video Populer

Foto Populer