Sukses

Tumpeng Shuttlecock dan Raket Emas Sambut Tontowi / Liliyana

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menyiapkan tumpeng untuk menyambut para peraih medali di Olimpiade Rio 2016, khususnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Ketika tiba di Kantor Kemenpora, acara penyerahan potongan tumpeng kepada atlet-atlet Merah Putih peraih medali akan dilakukan.  

Desain tumpeng tersebut tergolong cukup unik, karena menampilkan raket dan shuttlecock berbalut warna emas. Warna emas tentu saja sebagai simbol medali emas yang berhasil direbut ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana di Olimpiade Rio 2016.


 
Pantauan Liputan6.com, terdapat tiga tumpeng di atas meja yang diletakkan di lobi Kantor Kemenpora. Dua tumpeng diletakkan di pinggir sementara satu tumpeng paling besar diletakkan di tengah.

"Dua tumpeng itu melambangkan angkat besi yang meraih perak. Sementara raket dan kok emas yang ada di tengah melambangkan bulutangkis yang meraih medali emas," kata Sesmenpora, Sakhyan Asmara, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (23/8/2016).



Pemilihan tumpeng itu sendiri atas usulan Menpora, Imam Nahrawi. Pun begitu dengan pemilihan menu di dalamnya semisal telur puyuh, ayam goreng dan tempe goreng.

"Nanti potongan tumpeng itu diserahkan oleh Menpora pada para atlet atau bisa juga sebaliknya," ujar Sakhyan.

Seperti diketahui, para atlet pemenang medali di Olimpiade Rio yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Sri Wahyuni, dan Eko Yuli telah tiba di Indonesia. Acara arak-arakan dan penyambutan digelar sebagai bentuk apresiasi keberhasilan mereka.

Video Populer

Foto Populer