Sukses

Pesta Kembang Api Sambut Tontowi / Liliyana di Kantor Kemenpora

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pelajar dan mahasiswa menyambut kedatangan Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir yang baru saja tiba dari Rio de Janeiro, Brasil. Ganda campuran terbaik Tanah Air tersebut berhasil merebut medali emas di ajang berengsi Olimpiade Rio 2016.

Keduanya tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, sekitar pukul 15.30 WIB. Bersama atlet-atlet lainnya dan ofisial tim, Tontowi/Liliyana kemudian diarak menggunakan bus tingkat menuju Kantor Kemenpora yang terletak Senayan, Jakarta.



Ratusan orang menyambut kedatangan rombongan di Kemenpora. Sembari mengibar-ngibarkan bendera kecil dan membentangkan spanduk Merah-Putih, mereka bersorak dan menyanyi untuk memeriahkan suasana.

Selain mahasiswa dan pelajar, berbagai komunitas juga ikut menunggu datangnya Tontowi/Liliyana Cs. Salah satunya adalah X Star Percussion Management. Mereka siap memberikan hiburan bernuansa latin bagi para kontingen Indonesia.

Rombongan tiba di kantor Kemenpora sekitar pukul 19.00 WIB. Pesta kembang api menyambut kehadiran pahlawan-pahlawan olahraga Indonesia. Suara terompet dan yel-yel penyemangat juga langsung berkumandang disusul dengan teriakan Indonesia. Atlet-atlet kemudian membalasnya dengan menunjukkan medali yang mereka raih pada Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016.

Setelah turun dari bus, rombongan kemudian dibawa masuk. Perjalanan Tontowi/Liliyana Cs sempat terhenti terhenti di tengah-tengah kerumunan. Setelah mendengar pengarahan singkat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, rombongan atlet dan pelatih lalu dibawa untuk mengikuti prosesi pemotongan tumpeng di lobi kantor Kemenpora.
 
Acara arak-arakan pahlawan Olimpiade Rio akan dilanjutkan besok, Rabu (24/8/2016). Rencananya Tontowi/Liliyana bersama atlet lainnya akan diarak menuju Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Video Populer

Foto Populer