Sukses

Sudahi Dahaga Kemenangan, Kepercayaan Diri Mitra Kukar Meningkat

Mitra Kukar mengalahkan Semen Padang 2-0 di pekan ke-16 TSC 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Mitra Kukar sukses menyudahi dahaga kemenangan dalam sembilan laga terakhir setelah menang 2-0 kontra Semen Padang di Stadion Aji Imbut (22/8). Kemenangan pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo itu menambah kepercayaan diri Naga Mekes.

Dalam laga ini, Mitra Kukar memang bermain cukup agresif di depan pendukungnya sendiri. Bahkan, mereka sudah unggul pada menit ke-16 melalui gol Marlon da Silva.

Pada paruh kedua, Anindito Wahyu menambah keunggulan pasukan Jafri Sastra ini. Gol itu sekaligus mengunci kemenangan pertama Mitra Kukar dalam sepuluh laga terakhir.

"Kami syukuri semuanya. Ini berkat kerja sama semuanya. Kemenangan ini menambah kepercayaan diri. Yang jelas, kami ingin kembalikan posisi semestinya Mitra Kukar," papar Jafri Sastra.

Meski menang, mantan pelatih Persipura Jayapura ini mengingatkan anak asuhnya agar tak jemawa. Sekarang, menurutnya pekerjaan rumah selanjutnya ialah bermain konsisten.

"Kami harus punya gairah untuk tampil lebih baik dan percaya diri. Kami akan terus meningkatkan penampilan kami dalam kompetisi ini," ujar dia.

Kemenangan ini tentu tak lepas dari tangan dingin Jafri Sastra. Dia hanya butuh tiga laga setelah kembali untuk meraih kemenangan pertamanya.

"Kembalinya Jafri Sastra bisa lebih meningkatkan motivasi kami. Namun, bukan berarti pelatih sebelumnya kurang bagus. Hanya saja kami lebih bergairah," kata Bayu Pradana.

(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini