Sukses

Curhat Istri Tontowi, Manjakan Anak dan Bonus Rp 5 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Istri Tontowi Ahmad, Michelle Nabila Harminc, tidak bisa menutupi kebahagiaannya setelah sang suami meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Michelle berharap dengan sukses tersebut membuat sang suami akan lebih banyak waktu bersama keluarga.

Tontowi/Liliyana mengalahkan ganda campuran Malaysia, ChangPengSoon/Goh LiuYing 21-14, 21-12 di partai final bulu tangkis ganda campuran Olimpiade 2016, 17 Agustus 2016. Medali emas itu juga menjadi kado spesial, karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71.

Michelle juga mengutarakan bagaimana Tontowi benar-benar konsentrasi sebelum berangkat ke Rio de Janeiro. Dia bersyukur bersama Liliyana Natsir mampu mempersembahkan medali emas dari nomor ganda campuran. 

"Setelah ini, mudah-mudahan dia punya lebih banyak waktu bersama keluarga. Persiapan kemarin kan sudah mengurus waktu dan pikiran," ucap Michelle kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Mengenai bonus Rp 5 miliar yang akan diterima Tontowi setelah meraih medali emas Olimpiade Rio, Michelle mengaku belum punya rencana. Selain itu, Michelle juga bercerita tentang manjanya sang putri, Danish kepada Tontowi bila tengah berada di rumah.

"Masakan sukanya asin dan pedas, tapi itu di luar pertandingan. Bonus, buat usaha ya," tutur dia.

"Biasanya, papanya (Tontowi) nurut sama Danish. Semua permintaannya dikabulkan. Bukan memanjakan, tapi lebih karena sayang. Belum ada rencana untuk anak, kalau mau jadi atlet akan kami siapkan. Begitu juga kalau mau sekolah tinggi kami fasilitasi," papar dia.

1 dari 3 halaman

Suasana Meriah di Kemenpora Sambut Tontowi/Liliyana

Rombongan arak-arakan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tiba di Kantor Kemenpora sekitar pukul 19.00 WIB. Di Kemenpora, ratusan orang sudah menunggu untuk melakukan penyambutan.

Begitu tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (23/8/2016) sore WIB, Tontowi/Liliyana yang sukses menyumbang emas bulu tangkis ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016, langsung digiring ke Terminal 3 untuk menjumpai awak media. Lalu, mereka bergegas naik Bandros untuk melakukan arak-arakan.

Tak hanya Tontowi/Liliyana, Eko Yuli dan Sri Wahyuni, yang masing-masing menyumbang perak juga ikut menaiki Bandros. Perjalanan rombongan sempat membuat jalanan ibu kota macet total, karena pihak kepolisian memberlakukan sistem buka tutup.

Begitu tiba di Kantor Kemenpora, ribuan orang sudah menunggu untuk menyambut mereka. Pesta kembang api juga langsung dilakukan setelah Bandros masuk kawasan kantor Kemenpora.

Menpora Imam Nahrawi sengaja mengundang pelajar dan mahasiswa untuk melakukan parade penyambutan. Itu yang membuat kantor Kemenpora begitu sesak. Maklum, masyarakat umum juga datang ke Kemenpora untuk menyaksikan penyambutan pahlawan Olimpiade tersebut.

2 dari 3 halaman

Tumpeng Warna Emas untuk Tontowi/Liliyana

Setelah itu, rombongan atlet langsung datang ke lobi untuk melakukan pemotongan tumpeng. Tumpeng itu sendiri sudah dihiasi dengan hiasan-hiasan ala bulu tangkis seperti raket dan shuttlecock emas.

Menpora menjadi orang pertama yang melakukan pemotongan tumpeng tersebut. Lalu, ia meminta kepada Tontowi untuk memperlihatkan kemesraan dengan istrinya, Michelle Harminc, yang sudah lebih dulu tiba di kantor Kemenpora.

Penyerahan bonus Rp 5 miliar juga dilakukan Menpora kepada Tontowi/Liliyana. Tak lupa, penyerahan bonus secara simbolis juga diberikan Menpora kepada Eko Yuli dan Sri Wahyuni yang menyumbang perak dari angkat besi.

"Seluruh pahlawan Indonesia akhirnya tiba dengan selamat, Alhamdulillah. Terima kasih atas semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan ini," ucap Menpora saat melakukan pemotongan tumpeng.

Usai melakukan pemotongan tumpeng, Tontowi/Liliyana juga melakukan servis simbolis dengan menggunakan raket dan shuttlecock yang berwarna emas.