Sukses

Pernyataan Ini Bikin Messi Batal Pensiun

Lionel Messi membatalkan keputusan pensiun dari Timnas Argentina.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Lionel Messi menyatakan pensiun dari tim nasional usai Argentina kalah dari Chile di final Copa America Centenario pada Juni lalu. Ini adalah posisi runner up ketiga setelah Piala Dunia 2014 di Brasil dan Copa America 2015 di Chile.

Tapi, awal Agustus ini, Messi menganulir keputusannya setelah bertemu dengan pelatih baru Argentina Edgardo Bauza. Sementara itu, Bauza pun langsung memasukkan nama Messi dalam skuat Argentina untuk laga kualifikasi Piaal Dunia 2018 melawan Uruguay dan Venezuela, September nanti.

Bauza mengaku dalam pembicaraan dengan Messi tidak berusaha membujuk bintang Barcelona untuk kembali ke timnas. Dirinya hanya memberi saran agar La Pulga (julukan Messi) untuk mengacuhkan kritik yang datang dari luar.

"Saya pergi (bicara kepada Messi) bukan untuk meyakinkan dirinya, saya cuma membahas sepak bola," kata Bauza kepada La Nacion seperti dikutip Soccerway, Selasa (23/8/2016).

"Nyaris dua jam kami berbincang tentang sepak bola dan alamiah saja setelah itu namanya akan masuk daftar (timnas lagi)."

"Saya mengatakan kepadanya di Argentina ada 100 idiot, yang mencaci dan mengkritik, tapi saya bilang bahwa orang-orang punya harapan besar dan kalau ia mendengarkan 100 idiot yang mengkritik, maka ia akan jadi gila," ujar Bauza lagi.

"Lalu (sempat) keluarlah pernyataannya (untuk pensiun), yang menurut saya terbilang sangat wajar, dan itu mencerminkan betapa dia ingin memenangi sesuatu dengan timnas."

"Memiliki pemain terbaik dunia tidak menjamin Anda akan memenangi pertandingan, tetapi Anda dijamin menjadi ancaman buat lawan. Kita perlu memaksimalkan Messi," ucap pengganti Gerardo Martino itu.

"Saya membayangkan dia di dua atau tiga posisi, sesuatu yang kita sudah kami bicarkan. Tapi, kita lihat saja nanti. Itu semua tergantung pada tim. Secara alamiah ada tekanan menjadi dirinya. Dan dia tahu itu. Dan kita semua tahu ketika ia menguasai bola, ia bisa membuat sesuatu yang berbedai. Tapi, dia perlu bantuan dari tim."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini