Sukses

Arema dan Madura United Berebut Juara Paruh Musim

Arema dan Madura United kini hanya terpaut tiga poin, sementara paruh musim tersisa satu laga lagi.

Liputan6.com, Malang - Dua klub papan atas Jawa Timur, Madura United dan Arema Cronus kini tengah baku hantam merebut status juara paruh musim Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Keduanya kini bakal sama-sama menilik kesempatan itu saat menjalani laga pada gameweek ke-17 akhir pekan ini.

Sengit, bisa dibilang begitu. Pasalnya, kedua klub ini hanya terpisah tiga poin saja di papan klasemen. Madura United diunggulkan dengan raihan 34 poin, sedangkan Arema di posisi kedua yang mengoleksi 31 poin.

Dalam beberapa pekan terakhir, duel keduanya acap menjadi sorotan. Akhir pekan ini, bisa dibilang menjadi ajang pembuktian bagi Madura United, maupun Arema Cronus.

Madura United bisa dibilang cukup diunggulkan mendapat sematan juara paruh musim. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Sapee Kerab ini hanya menjalani laga kandang kontra Barito Putera pada Sabtu 27 Agustus 2016 di Stadion Gelora Bangkalan.

Sejak mengambil alih puncak pada 30 Juli lalu, anak asuh Mário Gomes de Olivera ini belum juga meninggalkan posisinya. Padahal, pekan lalu mereka sempat tertahan di markas Perseru Serui.

Melawan Barito Putera bisa jadi kesempatan mereka untuk mempertahankan puncak sekaligus mendapat sematan juara setengah musim. Meski belum pernah bertemu dengan Barito Putera setelah berganti nama dari Pelita Bandung Raya, Madura United tetap diunggulkan.

Apalagi, mereka tak pernah menelan satu pun kekalahan di Bangkalan. Bahkan, lima laga terakhir di Stadion Bangkalan, Madura United sukses menyapu bersih dengan kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arema Cronus Jalani Laga Berat

Arema Cronus Jalani Laga Berat

Sedangkan di sisi lain, Singo Edan bakal menjalani laga berat menghadapi tuan rumah, Persib Bandung. Pasalnya, sang lawan tengah dalam performa yang apik.

Kekalahan 1-2 di kandang sendiri dari Pusamania Borneo FC (PBFC) jadi pukulan telak bagi Arema. Hasil ini membuat mereka gagal melakukan kudeta kepada Madura United.

Melawan Persib, Arema tentu menargetkan poin penuh. Apalagi, mereka punya modal kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Pertama, saat Arema menang pada Inter Island Cup (IIC) 2014 dengan skor 2-1, kemudian mengalahkan Persib 1-0 di laga persahabatan, dan terakhir menaklukannya pada Piala Bhayangkara 2016 lalu.

Kendati begitu, Persib bukan lawan yang bisa diremehkan oleh Arema. Pasalnya, mereka berhasil menang beruntun untuk kali pertama di TSC 2016.

Tentu, menarik dinantikan siapakah yang bakal mengemban status juara paruh musim akhir pekan nanti. Sebab, dalam sepak bola tak ada yang tak mungkin.

(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini