Sukses

Ballack: Gotze Harus Buktikan Kemampuannya di Dortmund

Gagal di Bayern, Gotze memutuskan kembali ke Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Legenda sepak bola Jerman Michael Ballack berharap Mario Gotze dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Borussia Dortmund.

Gotze meninggalkan Bayern Munich di bursa transfer ini dan kembali ke Dortmund. Ia sebelumnya sempat membela Dortmund dan memenangi dua trofi Bundesliga dan satu trofi DFB-Pokal.

"Saya tidak bisa menilai kepindahan Gotze, sama seperti kebanyakan dari kita tidak bisa. Dia dibesarkan di Dortmund dan dia pasti salah satu pemain paling berbakat yang Jerman miliki saat ini," kata Ballack kepada Omnisport.

"Ada beberapa pemain seperti dia yang tahu apa yang harus dilakukan dalam setiap situasi di lapangan. Tapi dia harus merasa baik dan harus mengeluarkan kemampuannya."

Saat membela Bayern, karier Gotze meredup. Penampilannya jauh menurun dan ia juga sering dikritik. Pemain 24 tahun itu pun memutuskan kembali ke Dortmund guna menemukan kembali permainan terbaiknya.

"Bahwa Gotze kurang bersinar dalam beberapa tahun terakhir, baik di Bayern maupun di tim nasional, mungkin karena berbagai alasan. Mungkin itu karena tak ada kepercayaan dan ada banyak spekulasi, tapi saya pikir Dortmund tahu bagaimana memperlakukan dia. Tiga tahun telah berlalu, Gotze telah berkembang dan kepribadiannya berubah."

"Tapi saya pikir Dortmund tahu bagaimana menangani situasi ini. Apakah pilihan terbaik baginya untuk kembali ke Dortmund, saya tidak tahu. Tapi dia membuat langkah itu dan kita harus menerimanya. Dortmund adalah klub top, dan Gotze harus memberikan semua jawaban yang tersisa di lapangan," Ballack mengakhiri.
Mario Gotze (Reuters/Darren Staples)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini