Sukses

Sam Allardyce Ancam Striker MU

Allardyce mengatakan, dirinya takkan memanggil Rashford jika pemain 18 tahun itu tak bermain bersama Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Timnas Inggris Sam Allardyce mengancam striker Manchester United Marcus Rashford. Allardyce mengatakan, dirinya takkan memanggil Rashford jika pemain 18 tahun itu tak bermain bersama Setan Merah.

"Minimnya jam terbang Rashford membuat sulit bagi saya untuk memilih dia, meskipun dia tampil sangat baik tahun lalu," kata Allardyce di Mirror.

Rashford tampil gemilang bersama MU musim lalu. Ia tampil dalam 11 pertandingan Liga Inggris dan mencetak 5 gol. Alhasil, Rashford pun dipanggil Manajer Roy Hodgson ke Piala Eropa 2016.

Akan tetapi, karier Rashford kurang bersinar awal musim ini. Manajer Jose Mourinho belum memberinya kesempatan.

The Special One lebih memilih Zlatan Ibrahimovic. Allardyce menilai, hal ini mengancam nasib Rashford di skuat Tiga Singa.

"Di usia muda, apakah saya mengatakan kepadanya:? 'Pergi bermain di Timnas U-21. Biasakan bermain sepak bola internasional di sana, bermain secara teratur di sana dan pada akhirnya itu akan membantu Anda. Mudah-mudahan Anda masuk ke tim utama Manchester United dan ke tim senior Inggris.' Saya punya semua skenario itu untuk dipertimbangkan," Allardyce menambahkan.


Marcus Rashford (Reuters/Jason Cairnduff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.