Sukses

Shevchenko Minta Bacca Berusaha Lebih Keras

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan Andriy Shevchenko menilai Carlos Bacca belum mengeluarkan potensi terbaiknya di San Siro. Sheva pun meminta pemain asal Kolombia itu untuk berusaha lebih keras.



Bacca mencetak hattrick yang memastikan kemenangan 3-2 Milan atas Torino di laga perdana Serie A, akhir pekan lalu. Sheva yang kini melatih Timnas Ukraina mengaku suka dengan permainan Bacca. Namun, ia percaya pemain 29 tahun itu masih bisa lebih baik lagi.

"Sebuah keuntungan memiliki striker yang bisa menentukan pertandingan untuk Anda. Setelah beberapa musim, masih banyak yang harus dibangun kembali, dan memiliki seseorang dalam skuat yang mencetak gol dengan mudah sangat penting bagi pelatih," kata Shevchenko kepada La Gazzetta dello Sport.

"Tapi Bacca harus berbuat lebih banyak, membaca situasi kolektif yang lebih baik dan meningkatkan kerja sama timnya. Ini adalah satu-satunya cara yang ia dapat menambah kualitasnya."

"Tapi, dia striker yang sangat saya sukai dan saya menghargai pencapaiannya musim lalu. Dia kuat di kotak penalti dan dia memiliki naluri tajam. Dia juga cepat dan kuat," Sheva menambahkan.

Bacca kini jadi satu-satunya andalan Milan di lini depan. Ia dianggap memiliki beban berat. Namun, Shevchenko tidak setuju dengan hal ini.

"Saya tidak tahu, mungkin saat ini mengenakan jersey Milan tidak seberat di masa lalu. Dulu Anda bergabung dengan tim penuh juara yang sedang bermain untuk banyak gelar, jadi mungkin Anda bisa sedikit terintimidasi."

"Nah, itu tidak lagi terjadi, meskipun membangun kembali adalah pekerjaan yang sulit, untuk striker dan pemain lainnya. Bacca datang dari Spanyol tahun lalu dan dia sudah menjadi pemain yang matang."

"Bacca masih kurang kontinuitas. Kualitasnya bagus dan ia memulai musim dengan baik bersama pelatih baru, tapi kontinuitas adalah hal yang diperlukan jika Anda ingin sukses di sepak bola, bersama dengan kemampuan untuk membantu tim," Shevchenko mengakhiri.

Proses gol AC Milan ke gawang Chievo yang dicetak Carlos Bacca melalui titik penalti. Pada laga perdana ini Bacca langsung berhasil menorehkan hat-trick untuk Rossoneri. (EPA/Matteo Bazzi)

Video Populer

Foto Populer