Sukses

Ini Pesan Eko Yuli dan Sri Wahyuni untuk Atlet Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni, turut dalam rombongan arak-arakan ke Istana Negara, Rabu (24/8/2016) pagi. Seperti Tontowi Ahmad/Liliyana, yang meraih emas, Eko Yuli dan Yuni coba menjadi sorotan karena sukses menyumbang medali perak di cabang angkat besi nomor 48 dan 62 kg putri dan putra.

Di Istana, Eko Yuli dan Yuni disamabut langsung oleh Presiden Joko Widodo. "Pak Presiden mengucapkan selamat atas keberhasilan kami meraih medali," ujar Eko Yuli.

Eko Yuli pun mengaku senang karena perjuangan mereka di Olimpiade mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Untuk itu, dia pun memberi pesan-pesan kepada atlet-atlet Indonesia lainnya agar bisa berprestasi di Olimpiade seperti dirinya dan Yuni.

"Yang pasti, tetap berlatih keras dan jangan pernah menyerah," Eko Yuli menuturkan di Istana Negara. "Sebab, hanya dengan begitu, kita bisa mencapai apa yang kita harapkan."

Hal nyaris senada juga dikatakan Yuni saat diminta pesannya untuk atlet Indonesia. "Selain kerja keras, kita juga harus fokus dengan apa yang kita kerjakan," Yuni menambahkan."

Namun begitu, Eko Yuli dan Yuni tak menampik ada sejumlah kendala bagi atlet-atlet untuk bisa berprestasi di ajang internasional. Terutama untuk atlet-atlet dari daerah.

"Maka itu, di sini yang dibutuhkan adalah bantuan dari pengurus-pengurus di daerah untuk memfasilitasi atlet-atletnya," ujar Eko Yuli, lagi. "Baik KONI Daerah atau Pengda harus berperan serta aktif membantu atlet-atlet di daerahnya."