Sukses

Ronaldo Berharap Terpilih Jadi Pemain Terbaik Eropa

Nama Ronaldo, sejauh ini memang difavoritkan menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa 2016.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo termasuk salah satu pemain yang masuk nominasi meraih penghargaan pemain terbaik Eropa 2016. Ronaldo akan bersaing dengan rekan satu timnya Gareth Bale dan striker Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Rencananya, pengumuman pemain terbaik ini akan digelar pada 25 Agustus mendatang. Pengumuman dilakukan bersamaan dengan undian pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions Eropa 2016/2017.

Meski mengatakan pencalonannya itu adalah "hak istimewa", Ronaldo menegaskan kehormatan tim lebih penting daripada penghargaan individu.

"Ini adalah kehormatan bersama Bale dan Griezmann berjuang untuk meraih penghargaan ini," kata Ronaldo.

"Sejak trofi ini diperkenalkan, saya memang selalu ada, dan memenangkan tiga nominasi."

Menurut pemain asal Portugal tersebut, pencalonan ini menjadi bukti dirinya sudah memiliki musim yang hebat, bukan hanya individu, tapi juga tim.

"Ini akan berarti banyak bagi saya jika memenangkan penghargaan pemain terbaik di Eropa. Tapi lebih penting bahwa kami memenangi piala sebagai sebuah tim."

Nama Ronaldo, sejauh ini memang difavoritkan menyabet penghargaan tersebut. Dia sukses memimpin Madrid merebut trofi juara Liga Champions Eropa untuk ke-11 kalinya. Kemudian, da juga berhasil mengantar kesebelasan Portugal merebut trofi juara Piala Eropa 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini