Sukses

Tampil di Olimpiade, Tontowi Makin Rajin Baca Alquran

Liputan6.com, Jakarta Pebulutangkis ganda campuran Tontowi Ahmad mengaku tak bisa meredam kegugupan jelang final Olimpiade 2016. Namun, atlet yang biasa disapa Owi ini, mengatakan sudah memiliki cara atau resep tersendiri untuk mengatasi masalah itu.   

"Bukan jelang final saja, saya berangkat ke Olimpiade dengan perasaan tegang. Tapi, kalau gugup datang saya langsung salat atau baca Quran," kata Tontowi kepada wartawan, Rabu (24/8/2016) di Pelatnas (Pusat Latihan Nasional) PBSI, Cipayung, Jaktim.

Tontowi yang berpasangan dengan Liliyana Natsir mengaku jadi pribadi yang lebih relijius selama berada di Rio de Janeiro.

Dia mengaku selalu membawa Alquran kecil ke Rio yang bisa dibacanya di sela-sela waktu senggang. Tak hanya itu, bila merasa gugup sebelum pertandingan, dia buru-buru menunaikan salat.

Owi dan Butet, sapaan akrab Liliyana, kembali ke pelatnas setelah menjalani serangkaian acara penyambutan selama dua hari.  Tadi pagi, mereka ikut dalam arak-arakan menuju Istana Kepresidenan.

Sementara, Liliyana punya cara lain untuk membunuh rasa gugupnya sebelum bertanding. Dia memilih untuk sama sekali tidak membuka akun media sosialnya dan memilah berita soal bulutangkis.

"Saya sempat baca satu berita media online kalau Pak Gita (Gita Wirjawan, Ketua Umum PBSI) berkata 'Owi/Butet tengah on fire'. Masa beliau yakin kami sendiri tidak yakin," ucap Liliyana.