Sukses

Liliyana Ingin Pensiun, Richard Mainaky: Itu Urusan Saya

Liputan6.com, Jakarta Pebulutangkis Liliyana Natsir telah mengungkapkan rencananya untuk pensiun usai Olimpiade 2016. Untuk itu, peraih medali emas bersama Tontowi Ahmad di sektor ganda campuran ini, bakal berkonsultasi dulu dengan keluarga dan para pelatihnya.

Terkait dengan rencananya ini, Liliyana yang akrab disapa Butet, tak berani menyebut bakal turun di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, atau Asian Games 2018 saat Indonesia menjadi tuan rumah. Namun, pelatihnya Richard Mainaky menjamin fisik wanita 31 tahun tersebut masih kuat untuk tampil kembali di ajang terdekat.

"Saat kami transit di Doha, Owi (Tantowi) bertanya apakah Butet masih main lagi atau tidak? Saya yakinkan urusan Butet serahkan pada saya," kata Richard, Rabu (24/8/2016).

"Saya bilang ke Owi kalau Butet masih sanggup karena punya fisik yang kuat," ujar Richard.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat ini, Tontowi/Liliyana akan kembali dipasangkan untuk mengikuti turnamen World Superseries Finals 2016 di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 14-18 Desember 2016. Keduanya mendapat wild card untuk tampil di sana sebagai peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Sementara itu, Liliyana sendiri tak mau berbicara panjang soal rencana pensiunnya itu. "Saya tidak mau berpikir yang berat-berat dulu. Di pesawat Owi selalu bertanya apa saya masih main setelah ini," katanya

"Intinya saya berkomitmen kalau main lagi, harus ada prestasi yang lebih baik untuk Indonesia," ucap Liliyana.